-->

Cara Ganti Font Di Semua Ponsel Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara mengganti fontdi semua ponsel android tanpa root merupakan cara termudah untuk memperoleh tampilan font lebih menarik. Sebagai system operasi yang paling memasyarakat, Android juga dikenal dengan kekayaan aplikasinya. Begitu juga dengan aplikasi peubah font yang sejatinya banyak disediakan oleh Google Play Store sebagai akses resmi untuk mengunduh aplikasi di Android.


Ada banyak cara untuk mengganti font bagi smartphone di Android. Ada yang membutuhkan rooting pada ponselnya, ada juga yang tanpa root. Untuk mengganti font pada ponsel Android tanpa root, pengguna cukup dengan menginstall aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Akan tetapi, dari sekian banyak aplikasi untuk mengganti font, ternyata tidak semua aplikasi bisa digunakan untuk semua smartphone android. Ada beberapa aplikasi yang khusus untuk ponsel merk tertentu. Sedangkan untuk aplikasi yang available untuk semua smartphone salah satu diantaranya adalah  fontmizer.

Aplikasi Fonmizer merupakan salah satu aplikasi mengubah font di ponsel android yang tergolong mudah. Pengguna hanya cukup mengunduh dan menginstallnya pada smartphonenya. Selain itu aplikasi ini juga tidak membutuhkan root. Sehingga pengguna pemula sekalipun tentu tidak akan kesulitan untuk menerima mengubah font pada smartphone androidnya.

Adapun cara mudah untuk mengubah font ponsel android adalah sebagai berikut:
1. Unduhlah aplikasi Fontmizer melalui smartphone android anda
2. install apkliasi tersebut, kemudian tunggu hingga proses instalasi selesai
3. Apabila instalasi selesai, bukalah aplikasi tersebut hingga keluar list font yang bisa di download


4. Pilihlah font yang anda dinginkan, dalam hal ini kami mencontohkan akan memilih font type Anaconda Regular. Selain font ini tentunya masih banyak font lain yang bisa dicoba dan diunduh.
5. Unduhlah font tersebut dengan menggunakan aplikasi browser. Usahakan pilih browser sebagai mengunduh, karena jika mendownload dengan aplikasi bawaan biasanya akan bermasalah


6. Tunggulah proses download hingga selesai kemudian installah seperti biasa.


7. Klik Done jika proses instalasi selesai
8. Masukkan font tersebut dengan cara masuk ke “menu”, kemudian pilihlah “setting”. Arahkan pada “font” kemudian pilihlah Style. Setelah itu tinggal pilih font yang sudah terinstal tadi seperti pada gambar di bawah


9. Seperti biasa, setiap selesai melakukan perubahan, biasanya smartphone akan keluar pertanyaan restart/reboot.


10. Restartlah smartphone anda dan tunggu hingga ponsel pintar anda kembali nyala seperti biasa.

Setelah smartphone hidup kembali maka secara otomatis font dari ponsel anda akan berubah seperti yang anda inginkan. Cara ini cukup sederhana namun perlu mengingatkan bahwa alangkah baiknya menggunakan browser lain seperti opera mini dan sebagainya untuk mendowload. Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, mengunduh dengan aplikasi internet bawaan kerap menyebabkan kesalahan.

Mungkin itulah sedikit tips mengenai Cara Ganti Font Di Semua Ponsel Android Tanpa Root Dengan Mudah dari kami Cara Terkini semoga saja postingan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya. Salam Sukses buat anda yang disana