-->

5 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android

Berbagai manfaat bisa anda dapatkan lewat smartphone android anda, begitu pula anda bisa menggunakannya untuk merekam suara. Untuk hasil maksimal anda bisa menggunakan aplikasi perekam suara yang bisa anda unduh di Google Playstore.

5 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android
Alat perekam suara sangat dibutuhkan oleh beberapa orang, baik itu membuat catatan baru, merekam musik sederhana, merekam teks pidato atau merekam jalannya seminar atau pertemuan.  Kali ini Cara Terkini akan memberikan panduan bagi anda untuk mendapatkan aplikasi perekam suara terbaik sekaligus gratis.

1.    Easy Voice Recorder
Aplikasi ini dapat anda gunakan sebagai perekam suara konvensional dengan kualitas tinggi. Lewat versi gratis, anda dapat merekam suara dengan format PCM atau WAV file dengan hasil suara yang jernih. Kerennya lagi anda tidak perlu masuk kedalam aplikasi untuk mengaktifkannya, cukup tekan tombol di widget, anda langsung bisa merekam suara dengan kualitas tinggi.

2.    Smart Voice Recorder
Bagi anda yang aktif dalam merekam suara untuk keperluan-keperluan tertentu, seperti wawancara, Smart Voice Recorder dapat diandalkan untuk menghasilkan suara rekaman yang jernih. Anda dapat memilih kualitas suara mulai dari 8 Hz sampai 44Hz. Anda juga dapat menggunakan fitur real-time spektogram yang dapat membuat suara “hening/diam” secara otomatis. Smart Voice merupakan aplikasi rekaman terbaik di Android karena fitur-fitur terbaik yang ditawarkannya.

3.    Tape-A-Talk Voice Recorder
Berbagai manfaat bisa anda dapatkan dari aplikasi ini, anda bisa merekam catatan suara, merekam audio, memo suara dan juga merekam suara di latar belakang, bahkan saat layar mati. Anda bisa menyimpan hasil rekaman berbentuk wav ataupun 3gp, tergantung pilihan anda. Anda juga dapat dengan otomatis mengirimkan hasil rekaman melalu e-mail, FTP ataupun Dropbox.

4.    Voice Recorder
Aplikasi ini merupakan salah satu yang paling banyak dipakai orang dan juga yang paling mudah dalam penggunaannya. Anda hanya tinggal menekan tombol REC untuk kemudian tekan lagi jika telah selesai merekam. Setelah itu anda bisa memberi judul rekaman. Fitur kerennya anda bisa menggunakan rekaman yang dijadwalkan pada waktu tertentu.

5.    Recforge Lite – Audio Recorder
RecForge merupakan aplikasi dengan berbagai fitur didalamnya, anda mempunyai pilihan untuk mengedit track sendiri ataupun mengkonfigurasi kualitas suara hasil rekaman. Dengan fitur tersebut, anda mempunyai kesempatan untuk menghasilkan hasil rekaman yang berbeda dan berkualitas tinggi.