-->

Cara Melacak Posisi Teman dari Media Sosial

Cara Melacak Posisi Teman dari Media Sosial – Situs jejaring sosial merupakan tempat di dunia maya yang paling banyak digunakan orang untuk berbagi informasi, baik itu bersifat umum ataupun spesifik. Social Media Networking (SNS) merupakan tujuan utama banyak orang ketika berhadapan dengan akses internet. Banyak orang ketika pertama menuliskan kata kunci tertentu di browser, yaitu tertuju pada akses ke media sosial.
Cara Melacak Posisi Teman dari Media Sosial


Media sosial seperti Facebook, Twitter ataupun Path mempunyai fitur check-in yang berisikan informasi lokasi pengguna. Lewat fitur tersebut anda bisa menemukan lokasi teman dengan mudah. Lewat status yang teman anda buat, tentunya dengan tag check-in lokasi, anda akan menemukan dimana posisi teman anda berada. Namun sayangnya beberapa orang tidak jujur dalam memberikan informasi lokasi di media sosial.

Namun faktanya anda akan menemukan bahwa tidak semua teman anda menggunakan media sosial yang sama. Tentunya anda harus masuk dulu ke situs media sosial tempat teman anda melakukan check-in di suatu tempat. Hal tersebut pastinya sangat merepotkan anda, karena harus berganti-ganti media sosial.

Cara Melacak Posisi Teman dari Media Sosial
Kabar baiknya, terdapat aplikasi dari developer android yang memungkinkan anda untuk melacak lokasi teman anda lewat indikasi dari beberapa situs media sosial secara terintegrasi. Cara Terkini berikan panduan cara melacak posisi teman dari media sosial, berikut caranya:

1.    Download dan instal FacesIn dari Play Store.
2.    Buka FacesIn dan lanjutkan dengan login ke situs jejaring sosial yang didukung yang meliputi Facebook, FourSquare, Instagram dan LinkedIn.
3.    Setelah berhasil login, anda akan diminta oleh FacesIn untuk memberi izin akses lokasi dan membaca isi akun jejaring sosial Anda.
4.    FacesIn tidak akan memposting status ke jejaring sosial anda sebelum meminta izin terlebih dahulu.
5.    Langkah berikutnya tinggal pilih Next dan lanjutkan dengan Finish.
6.    Selanjutnya anda dapat melihat gambar profile picture teman anda lengkap dengan keterangan jarak lokasi anda dengan teman.
7.    Anda juga dapat memilih kilometer sebagai satuan jarak dengan masuk ke setting.
8.    Untuk melihat check-in teman, anda dapat masuk ke Stories.

Mungkin itulah sedikit Trik dari Cara Terkini mengenai Cara Melacak Posisi Teman dari Media Sosial semoga saja dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.