-->

6 Tips Jitu Menghilangkan Rasa Malas Setelah Libur Panjang Agar Kembali Semangat Bekerja

Untuk para karyawan liburan menjadi hal yang paling dinantikan dan tidak boleh terlewatkan. Karena saat itu adalah waktu untuk bersantai dan melupakan sejenak beban pekerjaan yang cukup membuat stress.  Liburuan akan meninggalkan berbagai kesenangan dan keceriaan sampai-sampai masih terbawa hingga masa liburan sudah berakhir. Sehingga banyak karyawan malas untuk bekerja setelah liburan panjang dan tingkat fokus menjadi berkurang.


Berbagai macam cara dilakukan orang untuk menghabiskan waktu liburannya ada yang pergi ke objek pariwisata,  bersantai santai di daerah yang tenang, Bahkan ada yang liburan ke luar negeri.
Akan tetapi setelah masa liburan selesai, persoalan baru kembali muncul.  Rasa malas untuk kembali bekerja setelah liburan panjang terus menghantui.  Karena perasaan liburan yang sangat menyenangkan .Jika dibiarkan terlalu lama hal ini bisa berdampak buruk bagi pekerjaan anda.anda pun harus bisa melepaskan rasa malas tersebut, jika tidak mau kehilangan pekerjaan anda.
Berikut ini beberapa tips menghilangkan rasa malas setelah liburan panjang agar anda semangat kembali dalam bekerja.

1. Selalu Bepikir positif

Saat hari terakhir libur pastinya setiap karyawan akan merasakan malas yang luar biasa untuk kembali bekerja.  Hal ini bisa terjadi,  sebab anda selalu memikirkan hal-hal negatif. Cara paling amph untuk menghilaangkannya adalah dengan selalu berpikir positif, supaya semangat bekerja kembali bangkit seperti sedia kala.
Anda bisa mencoba mengubah walpaper laptop dan ponsel anda dengan foto saat liburan yang sangat membahagiakan, untuk meningkatkan semangat kerja .

2. Datang ke tempat kerja lebih awal

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengembalikan semangat dan fokus dalam bekerja setelah liburan panjang adalah dengan Datang ke tempat kerja lebih awal dari biasanya,  yaitu 30 menit atau bahkan 1 jam. Hal ini menjadi bukti bahwa anda sudah siap untuk kembali bertempur dengan semua deadline dan rutinitas pekerjaan anda.

3. Kerja dengan santai

Untuk masa transisi ini usahakan jangan terlalu berlebihan dalam bekerja,  bekerjalah secara perlahan dan nyantai. Meskipun bekerja dengan santai bukan berarti anda bekerja seenaknya sendiri,  namun cobalah untuk bekerja lebih teliti dan jangan berpikir untuk cepat-cepat pulang. Nikmati dulu semua tgas anda,  seiring dengan berjalannya waktu maka semangat anda akan kembali.

4. Mengatur Waktu dengan Bijaksana

Jangan pernah sekali-kali menunda pekerjaan dan menumpuknya sehingga memaksa anda untuk lembur. sebab hal ini dapat merusak semua hal baik yang anda dapatkan selama liburan. Manfaatkanlah waktu bekerja dengan semaksimal mungkin untuk menyelesaikan semua pekerjaan.
Namun manfaatkanlah waktu sehabis bekerja untuk memperhtikan keluarga. Anda harus ingat apabila keluarga jauh lebih penting dibandingkan pekerjaan.Saat anda sudah bisa mengatur waktu dengan sebaik-baiknya makasemangat bekerja anda semakin besar. Kedekatan dengan keluarga saat liburan mampu menjadikan anda fokus bekerja pada waktunya.

5. Pulihkan Kembali stamina

Saat liburan pastinya menghabiskan banyak waktu dan tenaga sehingga membat anda lelah, berilah tubh anda waktu untuk istirahat yang cukup sebelum anda kembali bekerja. Hal ini bertujuan untuk memulihkan stamina anda yang terkuras habis setelah liburan. Ketika keadaan badan sudah kembali prima, stress sudah mulai mereda secara otomatis semangat bekerja pun akan muncul kembali.
Hindarilah kembali dari liburan dalam waktu yang sangat mepet, beri jarak sehari supaya badan anda bisa beristirahat dan esoknya mamp bekerja dengan tubuh yang fit sera semangat tinggi uuntuk kembali bekerja.

6. Makan sehat

Selama anda liburan maka pikiran dan tubuh berada di mode off. Dimana tubuh terbiasa bersantai dan tak memikirkan perkara-perkara yang berat. Akan tetapi saat anda harus bekerja kembali, maka pikiran dan tubuh harus kembali dibangkitkan. maka dari itu tubuh memerlukan energi besar untuk kembali menjalankan rutinitas bekerja.