-->

Lupa Pola atau Password Android? Buka Dengan Cara Ini Yuk..

Semua smartphone dan bahkan teknologi lain seperti tablet, laptop, dan komputer itu pastinya memiliki fitur kunci layar, entah itu pola, kata sandi atau bahkan pin. Fitur tersebut jelas sangatlah berguna untuk menjaga file dan privasi dari kemungkinan buruk yang akan muncul. Tidak jarang bahkan mungkin hampir semua orang menggunakan fitur tersebut untuk gadget mereka, namun tahukah anda bahwa ada penyakit yang paling sering terjadi pada seseorang apa itu? yapp "lupa pola", tidak jarang seseorang melupakan pola atau pin/kata sandi yang mereka gunakan untuk mengunci layar gadget mereka, dan biasanya orang awam akan langsung membawanya ke tukang servis hp/gadget lainnya. Kalau masih bisa diatasi sendiri kenapa harus repot-repot dibawa ke tukang servis? dan parahnya lagi tidak jarang orang yang dikenai tarif besar untuk masalah sepele ini.


Hmm mungkin dizaman sekarang ini orang-orang mulai sadar bahwa adanya kemudahan untuk mengakses informasi. Lewat mesin pencari google apa saja bisa anda cari disana. Salah satunya yaa informasi untuk membuka android yang lupa passwordnya seperti artikel in, yaa benar ini adalah satu contoh dari dampak positif teknologi, yaitu mudahnya untuk mengakses suatu informasi tentang hal apapun. Oke bagi anda yang sedang mengalami masalah lupa password dibawah ini cara-terkini akan memberikan tips-tips jalan keluarnya.


1. Buka Dengan Akun Google
via fadil76.blogspot.com
Cara yang pertama ini membutuhkan koneksi internet untuk melakukannya, dan caranya pun cukup mudah kamu tinggal klik forgot patter dan kemudian masuk ke akun gmail anda yang dahulu anda gunakan untuk android anda. Dan pasti android anda akan kembali dan sembuh dari keadaan lupa password. Jika memang android belum terhubung dengan internet lakukan cara berikut ini :
  • Hubungi smartphone android anda yang lupa password dengan smartphone lain (milik teman atau saudara misal)
  • Jawab telfon tersebut dan tekan tombol home kemudian pilih setting dan aktifkan paket data atau hubungkan saja ke wifi jika memang yang ada adalah wifi sementara paket data kosong
Sebenarnya cara tersebut juga memungkinkan anda langsung menonaktifkan pola di menu setting tapi hanya saja kan anda sedang lupa dengan password anda sendiri hehe.



2. Factory Reset
via howtogeek.com
Cara kedua untuk membuka android anda yang lupa pola yaitu dengan factory reset. Berikut ini caranya : 
  • Matikan dahulu daya smartphone android anda.
  • Android sekarang dalam keadaan mati daya nih, kemudian anda tekan Tombol power + Volume atas + Tombol home secara bersamaan.
  • Ketika muncul logo brand dari smartphone anda silahkan anda lepas penekanan pada ketiga tombol tersebut.
  • Saat ini anda sedang masuk kepada mode recovery, pilihlah wipe data dengan menggunakan tombol volume atas dan bawah sebagai pengarahnya, dan untuk memilihnya (ok) silahkan memakai tombol home atau tombol power pun bisa.
  • Kemudian pilih Yes delete all user  dan setelah itu reboot system now