-->

Pengertian Akses Token Dan Cara Mendapatkanya Di Facebook

Pengertian Akses Token Dan Cara Mendapatkanya Di Facebook – Pasti kalian disini ada yang sudah pernah mendengar yang namanya Access Token Facebook, dan mungkin malah saya yakin semua pengguna Facebook sudah pernah mendengar dan pernah mendapatkanya walaupun tidak tahu kalau itu namanya Akses Token Facebook, apalagi pada saat ini sudah menjamur yang namanya autolike, auto komen, auto postt dan lain-lain dan perlu anda ketahui jika anda ingin menggunakan tools –tools semacam itu maka hal yang perlu anda pengguna Autolike, Auto komen dan tools lainya  Facebook, Bot Facebook memerlukan akses token.

Pengertian Akses Token Dan Cara Mendapatkanya Di Facebook


Apa Itu Akses Token Facebook?
Access Token Facebook merupakan  sebuat kode akses izin  yang  didapatkan dari Aplikasi Facebook yang memiliki fungsi untuk menjalankan  atau mengelola facebook anda.

Apa Itu Maksud nya? Maksud nya ialah,  dengan menggunakan access token, aplikasi yang sudah kita izinkan itu bisa memakai, menggunakan, mengelola akun facebook anda tapi masih dalam penggunaan dengan terbatas, sesuai  yang tercantum pada hak yang kalian izinkan.

Waduh, kalo gitu caranya berarti bahaya dong??

iya, hal ini memang bisa berbahaya jika anda memberi tahukan akses token facebook anda kepada orang lain yang  tidak anda kenal dan juga tidak bertanggung jawab.

Jadi gimana caranya dong supaya aman? Agar hal ini tidak menjadi bahaya bagi anda maka sebaiknya jangan berikan kode access token facebook anda kepada teman atau bakan orang lain, atau kepada situs yang belum bisa dipercaya.

Access Token bisa:

-Update status facebook anda

-Mengomentari status anda dan juga bisa status orang

-Meng Like status kita dan juga status orang lain

Dan juga beberapa kegiatan lain nya.
Nah, sekarang bagaimana cara agar kita bisa mendapatkan Access Token?

1. Pastikan anda sudah login ke akun Facebook anda masing-masing.
3. setelah itu maka anda akan bertemu dengan halaman atau tab baru, kemudian anda hanyu perlu mengklik klik Get Access Token.
4. Maka akan muncul sebuah kotak dialog Select Permission, anda harus centang semuanya termasuk yang ada di tab lainnya misalnya Friends Data Permission dan  juga Extented Permission.
5. Apabila kalian telah sukses, kalian akan mendapatkan Kode Akses Token Facebook  anda seperti berikut dibawah ini contohnya, yang terdapat pada kotak atau pada kolom Access Token Facebook dengan contoh kode akses token facebook yang begitu panjang dan rumit.
BjbjBBvyBJnu8G8hnhnHNHKNHDNSM847559
Nah, saya kira hanya sedikit tadi cara bagaimana untuk mendapatkan Access Token Facebook dengan menggunakan Graph API Explorer - Facebook Developers.