-->

Cara Chating Dengan Mudah Di Yahoo Messengger


Chatting di Yahoo! Messenger mampu dilakukan dengan beberapa cara. Anda mampu memakai mode teks, audio, video, juga melakukan konferensi serta bergabung di room. Berikut ini penjelasan beberapa fitur tutorial chattingnya.

Chatting Via Teks
  1. Untuk mengawali pembicaraan dengan seorang rekan, pada jendela mutlak YM klik dua kali ikon rekan. Pastikan rekan sedang online (ditandai dengan ikon warna kuning).
  2. Muncul kotak pesan dengan nama rekan di bagian atas. Ketikkan pesan Anda, lalu klik Send.
  3. Tunggu yang bersangkutan membalas pesan Anda, selanjutnya Anda mampu membalas kembali jadi terjadi diskusi via teks.
  4. Anda juga mampu melakukan percakapan dengan beberapa rekan lain dengan cara bersamaan. Caranya sama. Nantinya, setiap rekan yang Anda ajak berbincang akan ditampilkan pada kotak obrolan tersendiri. Anda mampu mengundang rekan A berbincang mengenai info terbaru, berbincang dengan rekan B mengenai pekerjaan, serta berbincang dengan rekan lain dengan topik lain. Masing-masing rekan tak mampu mengenal isi pembicaraan Anda dengan rekan lain, sebab percakapan Anda perbuat dengan cara personal dengan setiap rekan.
  5. Anda juga akan menemukan beberapa ikon rekan berwarna kelabu tersamar. Ini menunjukan yang bersangkutan sedang offline alias tak online. Meskipun demikian, Anda masih mampu meninggalkan suatu pesan dengan tutorial sama semacam ketika mengawali pembicaraan. Baris pesan yang Anda tinggalkan nantinya akan terbaca oleh rekan ketika yang bersangkutan online.

Chatting Via Suara
  1. Jika komputer dibekali dengan speaker alias headset, Anda mampu melakukan percakapan via bunyi di YM. Ini disebut dengan PC to PC Call. Caranya :
  2. Lakukan Call Setup untuk awal penggunaan fitur ini. Klik Actions > Call Setup. 
  3. Ikuti tahapan tes bunyi yang diberikan Yahoo!. 
  4. Jika semua berlangsung lancar, jadi komputer siap Anda gunakan untuk berbincang.

Untuk mengawali perbincangan, klik kanan ikon rekan kontak Anda, lalu pilih Call Computer. Pastikan rekan juga sudah mengaktifkan Call Setup. Biasanya rekan yang siap diajak berbincang via bunyi mempunyai ikon berheadphone. Terdengar nada dering yang menunjukan YM memberitahu rekan apabila Anda mengundang yang bersangkutan berkata via YM. Jika ajakan Anda diterima, jadi pembicaraan mampu Anda perbuat sebagaimana layaknya Anda berbincang di telepon.