-->

Cara Mudah Mengatasi Asam Lambung

Cara Mengatasi Asam Lambung - Sebenarnya obat asam lambung sudah ada banyak sekali di jual di mana-mana, baik itu dibuat secara online ataupun di toko-toko yang ada di jalan. Namun jika anda ingin mengobatinya engan alami mungkin anda apat mengikuti beberapa alternatif untuk mencoba mengatasi asam lambung misalnya apa yang dikutip dari Healthy Living MSN ini.

Asam Lambung


1. Permen Karet
Jangan pernah anda meremehkan Permen Karet, karena dalam sebuah penelitian di Journal of Dental Research menyatakan jika mengunyah permen karet selama kurang lebih 30 menit setelah anda makan ternyata apat mengurangi keluhan terhadap asam lambung.
Menurut Rebecca Moazzez DPhil dari King’s College London yang merupakan pimpinan peneliti ini mengatakan bahwa “Mengunyah peremen karet mampu melaju pelepasan air liur, Asam yang terakumulasi diperut bakal tercuci dan bersih dengan lebih cepat, Asam hilang maka gejala asam lambung akan berkurang”.

2. Baking Soda
Baking soda yang sering anda jumpai, dan ternyata baking soda mempunyai manfaat untuk membantu menetralisir asam lambung yang anda derita. Sifat basa yang ada pada Baking soda membuatnya bisa membantu tubuh kita dalam menetralisir asam lambung, hal ini merupakan pendapat dari Jacqueline Wolf, MD, yang merupakan ahli kesehatan dari Harvard Medical School.
Berdasarkan saran dari Wolf merupakan campurkan 1/2 ampai 1 sendok teh baking soda pada segelas air, kemudian anda minum. namun jika asam lambung anda naiknya terlalu sering, carilah cara yang lain karena baking soda ini memiliki kandungan garam yang berefek samping pada mual dan juga muntah.

3. Lidah Buaya
Menurut pendapat dari Victor Sierpina MD dari University of Texas Medical Branch, tanaman Lidah buaya bisa meredakan inflamasi pada kerongkongan seperti halnya di lambung. Victor menyarankan agar kita meminum Jus lidah buaya sebanyak minimal setengah gelas sebelum anda makan untuk anda yang sering mengalami masalah asam lambung. Namun jus ini bisa meningkatkan frekuensi buang air besar.

4. Jahe
Jahe memang bisa membatu menyembuhkan Asam lambung, namun perlu anda cermati, anda harus  berhati-hati karena cuma jika anda dengan takaran yang tepat. Jika melebihi 2-4 gram sehari malah akan  memperburuk nyeri karena asam lambung.

5. Pisang
Pisang memang memiliki banyak manfaat, dan salah satunya adalah mampu membantu mengatasi masalah asam lambung. Pisang mampu menjadi antasida yang alami yaitu dengan cara melapisi dinding pada perut dan juga pada saluran cerna supaya tidak teriritasi karena asam lambung.

Namun ada beberapa kasus pisang justru malah bisa memperburuk keadan. Karena tidak semua masalah gangguan asam lambung cocok dan bisa diobati dengan pisang, apabila sobat mencoba dan juga ternyata gagal sebaiknya anda tidak usah diteruskan dan juga sebaiknya anda cari cara lain saja.