-->

Cara Mengatasi Loading Saat Proses StartUp

Cara Mengatasi Loading Saat Proses StartUpMasalah startup  kerap sekali menjadi masalah bagi para pengguna komputer. Ntah itu bagi yang pemula atau pun yang sudah profesional. Masalah pada startup  sangatlah menjengkelkan terutama bagi pengguna komputer yang mempunyai RAM yang kecil.


Cara Mengatasi Loading Saat Proses StartUp

Komputer yang mengalami masalah saat startup  biasanya mengalami gejala lambatnya proses start up  yang sedang berlangsung. Jika orang pada umumnya hanya sekitar 20-30 detik saja untuk melakukan proses startup , orang tersebut melakukan startup  bisa lebih dari 20-30 detik bahkan  bisa sampai 1 menit lebih.

Hal ini terjadi dikarenakan banyaknya service yang berjalan ketika proses startup . Untuk komputer yang mempunyai RAM besar tidaklah menjadi masalah, tetapi untuk komputer yang RAM nya kecil itu adalah masalah yang sangat besar. Untuk mengatasi masalah tersebut maka kita harus mengatur apa saja service yang berjalan saat proses startup . Berikut ini adalah cara-cara bagaimana kita mengatur service yang berjalan ketika proses startup  :

1. Klik pada start menu yang terdapat pada pojok kiri bawah taskbar
2. Ketikkan perintah msconfig.exe pada start menu
3. Klik dua kali pada msconfig.exe
4. Akan muncul Jendela System Configuration
5. Pilihlah tab startup  pada system configuration
6. Pilihlah software apa aja yang berjalan ketika startup  dengan cara menceklist program
7. Hilangkan Tanda ceklist untuk mendisable software ketika startup
8. Sebaiknya anda hati-hati ketika mengatur software yang berjalan ketika startup . Karena ditakutkan anda salah mengatur software yang justru malah membuat komputer anda menjadi lebih parah
9. Klik Ok
10. Akan muncul jendela baru anda harus me-restart kompuer anda.
11. Pilih restart untuk langsung me-restart komputer anda, atau pilih exit without restart untuk me-restart komputer anda nanti.
12. Selesai
Link Terkait :
Kurau Blog : Blog Tempat Pengetahuan dan Informasi Cara Menghasilkan Uang dari Blog Cara Mudah Belajar Forex Untuk Pemula Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Jika anda sudah mengatur apa saja service yang berjalan maka komputer anda nantinya akan lebih cepat untuk proses startup . Dan masalah lama ketika startup  pun sudah hilang. Untuk kamu yang masih bingung tentang masalah startup , silahkan tuliskan komentarmu pada kolom komentar. Terima kasih