-->

TIPS SEBELUM ANDA MENUTUP ATAU LOG OUT DARI SOSMED


Pernahkah Anda merasa bahwa waktu Anda terus tidak sedikit habis di depan komputer alias perangkat seluler? Apakah sosial media menjadi salah satu penyebabnya? Semakin banyaknya opsi social media yang ada membikin kita wajib pandai memilih maupun memilah mana kebutuhan alias sekedar impian yang terkadang hanya menyia – nyiakan waktu saja. Beberapa terbukti diciptakan oleh pengembang dengan pasar khusus, semisal saja sosial media untuk gamer, untuk pembaca buku maupun sebagian lainnya yang tidak mungkin disebutkan.

Mungkin ketika Anda belum bergabung akan sangat mudah untuk menjauhinya, tapi bagaimana bila telah bergabung serta kita tidak membutuhkannya? Menghapus akun tersebut merupakan salah satu opsi bijak. Namun, tahukah Anda bahwa data Anda sebetulnya tetap ada pada server? Apalagi apabila Anda memakai aplikasi pihak ketiga? Hal ini akan sangat membahayakan privasi Anda pada dunia digital. Pada Artikel ini Penulis mencoba share faktor yang mungkin bisa Anda perbuat untuk melindungi privasi Anda ketika menghilangkan Akun pada salah satu layanan.

CHECK RELASI SATU LAYANAN DENGAN LAINNYA
Hal ini pasti saja sangat bekerjasama dengan terus mudahnya Anda melakukan pendaftaran sebuah layanan dengan memanfaatkan layanan lain. Misalnya saja Anda mendaftar social media untuk game, memakai akun Twitter ataupun Facebook milik Anda. Maka dengan cara otomatis, Anda akan bisa sign-in pada layanan tersebut tanpa wajib mengetikan data diri Anda berulang – ulang. Ketika relasi ini tidak lagi Anda perdulikan, barangkali Anda justru akan menghilangkan lainnya.

Misalkan saja Anda melakukan penghapusan Akun facebook yang nyatanya Anda gunakan sebagai pendaftaran juga pada situs alias layanan lain, bukankah akun tersebut tidak bisa dipakai juga?

(KEMBALI) MILIKI DATA ANDA
Salah satu tujuan memakai layanan merupakan memanfaatkan layanan tersebut untuk kebutuhan Kita. Yang wajib Anda sadari bahwa segala data baik berupa dokumen, musik, video ataupun foto pada layanan tersebut terkadang akan hilang begitu saja, Jika Anda tidak melakukan backup terlebih dahulu. Mungkin sebuah dikala Anda sempat berpikir Anda tidak memperlukan data tersebut? tapi apakah Anda yakin bahwa tersebut aman dengan segala biodata lengkap dari diri Anda? Bisa saja orang lain akan memanfaatkan segala info tersebut untuk aktifitas yang tidak ingin Anda lakukan.

Beberapa sosial media yang biasa dipakai dikala ini mempunyai fitur yang sanggup melakukan backup keseluruhan data pada akun Anda. Misalkan saja Facebook. untuk melakukan backup pada Facebook  Anda bisa mengakses Setting > General. Pada bawah kolom Anda akan menemukan “Download a copy“, selanjutnya dengan cara step by step Anda akan dibimbing oleh Facebook.