-->

4 Manfaat Fitur Aksesibilitas yang Paling Sering Dimanfaatkan Pengguna

Manfaat Fitur Aksesibilitas yang Paling Sering Dimanfaatkan Pengguna - Hampir semua orang kini telah menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android, dimana penggunaanya mencakup fungsi-fungsi yang beragam bagi setiap orang. Begitu pula dengan  pengguna yang mengalami gangguan pendengaran atau penglihatan, dimana android telah memberikan kemudahan dengan berbagai fitur aksesibilitas didalamnya. Dengan aksesibilitas yang tertanam di smartphone android, pengguna baik itu yang mengalami kekurangan fisik ataupun bagi orang pada umumnya, mampu dimudahkan dengan fitur-fitur didalamnya.

Manfaat Fitur Aksesibilitas yang Paling Sering Dimanfaatkan Pengguna

Lewat aksesibilitas, pengguna dapat mengaplikasikan berbagai oprasi standar namun sangat berguna, terutama bagi orang yang mengalami gangguan pendengaran dan penglihatan Berikut Cara Terkini berikan beberapa fitur aksesibiltas yang paling sering dimanfaatkan pengguna:

1.    Magnification Gestures
Magnification gestures membuat anda mampu memperbesar tampilan pada sebuah layar. Sesuai namanya, anda bisa melakukan zoom layaknya kaca pembesar. Anda tinggal mengetuk sebanyak layar dua kali, maka anda dapat memperbesar tampilan layar pada bagian tertentu. Hal tersebut sangat memudahkan terutama bagi yang memiliki gangguan penglihatan. Berbeda dengan kaca pembesar yang diamati dalam bebentuk lingkaran, sedangkan dalam magnification gesture yang diamati adalah objek berbentum persegi panjang ataupun persegi.

2.    Text-to-speech
Google text-to-speech adalah layanan yang memungkinkan perangkat Android untuk membacakan teks yang disimpan oleh pengguna pada aplikasi Pocket. Sementara untuk menggunakan text-to-speech, Anda harus mengunduh lebih dulu language pack teks yang ingin Anda dengarkan. Aplikasi Pocket sendiri merupakan aplikasi Android yang dapat Anda pakai untuk menyimpan konten web agar dapat dibaca kemudian. Bagi Anda yang ingin membaca artikel berbahasa Indonesia, Google juga sudah menyertakan dukungan terhadap bahasa Indonesia.

3.    Talkback
Lewat Talkback anda akan dimudahan dalam segala hal. Talkback merupakan fitur yang secara otomatis membacakan seluruh informasi yang ada di smartphone anda, baik itu pesan sms ataupun notifikasi aplikasi yang ada didalam smartphone. Pengguna di tanah air tak perlu khawatir dengan dukungan bahasa yang diberikan karena TalkBack menggunakan paket suara atau voice package yang sama dengan text to speech.

4.    Power Button Ends Call
Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengakhiri panggilan cukup dengan menekan tombol power.