-->

5 Tips Jualan Di Instagram Untuk Pemula Agar Laris Dan Sukses

Siapa sih yang tidak kenal instagram? Sosial media yang memiliki jumlah pengguna lebih dari puluhan juta ini banyak diminati oleh kaum remaja untuk sekedar narsis dan sarana berbagi foto, bahkan artis-artis ternama banyak yang menggunakan Instagram.

Namun seiring dengan pekembangan waktu,  instagram tidak hanya digunakan untuk ajang narsis saja melainkan untuk sarana bisnis,  yaitu jualan di instagram.Sudah banyak yang membuktikan jika jualan instagram mampu menghasilkan pundi-pndi rupiah yang lumayan menguntungkan.

5 Tips Jualan Di Instagram Untuk Pemula Agar Laris Dan Sukses

Biasanya para penjual di instagram adalah mereka masyarakat menengah yang baru mulai merintis karirnya di online shop namun terbatas dengan dana untuk mengiklan,  namun ada juga perusahaan besar yang memang memanfaatkan instagram sebagai media promosi produk-produk mereka.

Untuk anda yang tertarik berjualan di instagram,  anda harus mengetahui Beberapa Tips Berjualan di instagram agar usaha anda tidak sia-sia,  dan waktu anda yang digunakanuntuk promosi membahkan hasil seperti yang di inginkan. Anda tidak usah khawatir kebingungan mencari tips-tipsnya karena saya akan mengulasnya dalam artikel kali ini.

1. Membuat Akun Dengan Nama Unik

Buatlah nama unik yang menjadi ciri khas toko anda di instagram, atau gunakan nama toko offline anda jika anda memilikinya. Hal ini dilakukan untuk membangun kepercayaan dari followers anda. Jangan lupa untuk menambahkan keterangan lengkap dan mendetail mengenai produk anda,  toko anda,  lokasi anda, Kontak anda ( bisa pin BBM, Nomor HP, No WA, Line,  dan sebagainya).

Rekomendasi : Cara Mengatasi Android Lemot

2. Upload Produk Dengan Desain Kreatif

Awal dari produk adalah dilihat oleh mata. Maka. dari itu anda harus mampu menyajikan produk yang mengesankan meskipun produk tersebut kenyataannya sederhana. Ciptakan ide yang kreatif untuk memancing orang melihat profil anda secara terus menerus. Dan shal yang harus anda kuasai yakni Desain Grafis.

Tidak sama dengan jualan offline yang cuma tinggal dipajang,  akan tetapi saat kita jualan di instagram harus memiliki kreatifitas tinggi. supaya produk kita bisa laku. Anda bisa memanfaatkan kamera android untuk memajang produk di Instagram.  Dan mengeditnya memakai Photoshop supaya hasilnya lebih maksimal.

3. Aktif Mencari Followers

Hal berikutnya untuk memaksimalkan penjualan di instagram yang tidak kalah penting adalah mencari followers. Untuk mendapat banyak followers dalam waktu singkat,  Pertama-tama anda harus mencari akun yang menjual produk sejenis dengan yang anda jual,  dan pastikan akun tersebut memilikibanyak followers.

Langkah berikutnya adalah follows semua followers akun tadi hingga kesanggupanmu,  minimal harus 50 ribu akun. Akan tetapi anda harus melakukannya secara perlahan dan tak membabi buta supaya akun anda tidakdiblokir instagram. Jika following kamu telah mencapai target,  segera kunci akunmu yang berarti membuat privasi. Dengan demikian,  follows tersebut akan penasaran dengan akun kamu,  dan kemungkinan terbesarnya ialah dia mengfollback sebab penasaran terhadap isi produk yang kamu tawarkan.

Baca Juga : Cara Memakai Dua Instagram dalam 1 HP Android

4. Aktif Mengupdate Video dan Foto

Setiap kali anda membagikan foto di instagram jangan pernah melakukannya secara bersamaan.  Misalnya saja saat inianda membagikan foto,  lalu dua menit berikutnya anda membagikan foto lagi.  hal inilah yang disebut tidak teratur dan akan terllihat buruk.
Posting yang baik yaitu posting yang terjadwal, misalnya saja di pagi hari anda membagikan foto, lalu anda memposting foto kembali pada siang dan malam hari.Inilah cara menampilkan produk-produk anda dengan teratur. Yang harus anda perhatikan berikutnya adalah jumlah postingan foto dalam sehari. Usahakan dalam sehari maksimal anda memposting 10 foto.

5. Respon Secara Sabar Dan Cepat

Bisnis Online mengharuskan kita selalu online sepanjang waktu dan setiap hari. Lakukanlah kerja sama supaya anda tak repot sendirian. Konsumen yang bertanya tentunya ingin mendapatkan respon secepat mungkin, jika tidak maka merka bisa kabur ke toko lain.  seringkali respon cepat juga belum bisa membuahkan hasil.  maka dari itu anda harus pantang menyerah, bersabar dan terus semangat ketika berjualan online.

Mungkin itulah artikel yang bisa Cara Terkini  bagikan kepada Anda semua mengenai 5 Tips Jualan Di Instagram Untuk Pemula Agar Laris Dan Sukses  Saya mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dalam penulisan mohon saran dan keritiknya dan bagi yang mau menambahkan silahkan isi di kolom komentar. Terimakasih Telah Berkunjung Semoga Artikel Saya ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda semua