-->

7 Tips Jitu Agar Tidak Salah Dalam Memilih Laptop Gaming

Untuk anda yang saat ini tengah mencari laptop gaming sebaiknya anda mengetahui tips-tips berikut ini.  Agar anda tidak salah pilih ketika membeli laptop untuk keperluan bermain game.  Sebuah laptop gaming harus mampu memberikan perfora dan kualitas gambar yang berkualitas.  Jika tidak,  maka anda akan menyesal nantinya.

7 Tips Jitu Agar Tidak Salah Dalam Memilih Laptop Gaming

Selain dari kualitas anda juga harus memperhatikan harga yang dibanderolnya.  Untuk itu saya akan membagikan Tips Membeli Laptop Gaming Yang Berkualitas.  Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Processor

Tips yang pertama dalam memilih sebuah laptop gaming adalah memperhatikan processor yang diusungnya.Sebaiknya anda memilih processor intel karena proccessor tersebut tak muda panas dan kinerjanya sangat mumpuni. Sekarang ini, jenis processsor intel yang terbaik di pasaran adalah intel Core i7. Jadi usahakan membeli laptop dengan processor Core i7, namun jika dana anda terbatas maka pilihlah minimal Core i5.

2. Pilih Laptop Dengan RAM Besar

Ketika anda memilih laptop gaming maka ppilihlah laptop dengan kapasitas RAM  lebih dari 4GB,Karena RAM yang besar akan menunjang performa laptop menjadi lebih maksimal dan tidak lemot ketika dignakan.Sebisa mungkin jangan pernah membeli laptop yang kapasitas RAM nya masih dibawah 4GB, karena akan lemot ketika digunakan untuk bermain game-game berat.
Lebih baik lagi jika anda membeli laptop gaming yang sudah bisa di upgrade RAM nya, sehingga anda tidak perlu takut jika RAM nya tersa kekecilan suatu saat nanti. Akan tetapi Laptop dengan RAM 8GB saya rasa sudah cukup kok untuk keperluan gaming.

Rekomendasi : Cara Mudah Mempercepat Kinerja Hp Android

3. Memperhatikan Kartu Grafis

Kartu Grafis menjadi hal berikutnya yang harus benar-benar anda perhatikan ketika membeli sebuah laptop gaming. Pilihlah laptop dengan kartu grafis mumpuni, sebab kartu grafis yang buruk tidak akan mampu menjalankan game secara maksimal.Bagi anda yang sedang mencari kartu grafis murah namun kinerjanya sudah cukup baik maka kartu grafis AMD dan NVIDIA menjadi pilihan yang tepat.

4. Memilih Daya Tahan Baterai Yang Besar

Fungsi utama dari laptop gaming adalah digunakan untuk menjalankan berbagai game-game berat, saat laptop menjalankan game-game berat maka semua fiturnya akan mengeluarkan performa terbaiknya sehingga  membutuhkan daya baterai yang lumayan besar. Maka dari itu pilihlah laptop berkapasitas Penyimpanan daya yang besar. Agar bisa tahan lama ketika digunakan bermain game, pastinya anda tidak mau kan ketika lagi asyik bermain game tiba-tiba baterai langsung habis padahal baru sebentar memainkan game.

5. Bentang Layar

Untuk masalah layar yang ideal bagi laptop gaming masih ada pertentangan antara portabilitas dengan ukuran layarnya. Laptop dengan bentang layar yang besar tentunya akan lebih menyenangkan dan nyaman ketika bermain game. Akan tetapi bentang layar yang besar lebih boros baterai,ukuran laptop yang besar dan bobotnya semakin berat. Pilihlah laptop gaming minimal beresolusi 1080 pixels karena sudah cukup memadai.

Baca Juga : Cara Mengatasi Loading Saat Proses StartUp

6. Besarnya Penyimpanan

Dalam memilih laptop gaming maka besarnya kapasitas penyimpanan harus anda perhatikan, biasanya penyimpanan pada laptop berupa harddisk. Sebaiknya anda memilih laptop dengan harddisk berkapasitas besar. Karena kebanyakan game-game  yang ada di laptop memerlukan jumlah resource yaang cukup besar dan kita tidak dapat menambah harddisk internal di laptop. Maka dari itu pilihlah laptop berkapasitas storage yang besar.

Jenis Harddisk terbaru yang baru saja muncul adalah harddisk SSD.Jika anda bisa mendapatkan laptop gaming dengan harddisk tersebut maka semua game bisa dilibas dengan maksimal dan terasa sangat lancar.Akan tetapi budget yang akan anda keluarkan juga lumayan besar.

7. Kualitas Audio Yang Dihasilkannya

Speaker yang dimiliki laptop gaming biasanya jauh lebih berkualitas dan bagus dibandingkan speaker laptop biasa.Bahkan ada beberapa yang sudah dilengkapi dengan subwoofer dan tweeter. Kualitas audio yang bagus akan menambah keseruan dalam memainkan game di laptop. Akan tetapi lebih disarankan untuk mengenakan Heandset demi pengalaman bermain game dan kenyamanan yang lebih baik.

Mungkin itulah artikel yang bisa Cara Terkini  bagikan kepada Anda semua mengenai 7 Tips Jitu Agar Tidak Salah Dalam Memilih Laptop Gaming  Saya mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dalam penulisan mohon saran dan keritiknya dan bagi yang mau menambahkan silahkan isi di kolom komentar. Terimakasih Telah Berkunjung Semoga Artikel Saya ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda semua