-->

Cara Menghapus Search History pada Gmail di Lollipop 5.0

Bagi yang suka menggunakan email, pasti pernah mengalami kelabakan saat menerima ratusan email, ditambah dengan pesan yang masuk ke spam. Anda juga pernah menerima ratusan email, namun kesulitan menemukan email yang dicari secara spesifik. Anda bisa menggunakan aplikasi Gmail di android Lollipop 5.0, dimana salahsatu fungsinya yaitu email masuk yang objek dan pengirimnya sama maka cache pada pencarian email sebelumnya akan terkumpul sehingga untuk pencarian email yang baru saja datang tidak akan ditampilkan.

Cara Menghapus Search History pada Gmail di Lollipop 5.0

Hal tersebut merupakan ide keren jika anda membersihkan cache pencarian pada aplikasi Gmail dalam jangka waktu yang panjang.

Cara Terkini akan memberikan cara menghapus search history pada aplikasi Gmail yang berada di Android Lollipop 5.0, berikut panduannya.

1. Buka oleh anda aplikasi Gmail pada Android kamu.

2. Pada list percakapan email, sentuh garis-garis yang meuncul di pojok kiri atas (Hamburger menu).

3. Scroll ke bawah dan sentuh sampai kamu menemukan menu “Settings”.

4. Setelah menu “Settings” tadi kamu akan menemukan menu “General settings”

5. Pada layar menu “General setting”, sentuh 3 bulatan yang muncul pada pojok kanan atas. Maka kamu akan menemukan sebuah pop-up.

6. Sentuh “Clear search history”.

7. Setelah itu kamu akan menemukan pop-up yang berisi tulisan “Cancel” dan “Clear”. Silahkan pilih “Clear”.

Akhirnya anda bisa menghapus semua search history pencarian kata yang ada pada aplikasi Gmail. Kini anda bisa melakukan pencarian email secara spesifik, mau itu email lama ataupun email baru yang masuk ke inbox kamu.

Semoga bermanfaat