-->

Cara Sehat Alami Menyembuhkan Rematik Dengan Ramuan Obat Tradisional

Cara Sehat Alami Menyembuhkan Rematik Dengan Ramuan Obat Tradisional - Penyakit rematik merupakan penyakit yang sering dialami oleh orang-orang dengan latar belakang umur yang sudah tua. Namun perlu anda ketahui, bahwa akibat pola hidup, pola makan dan pola istirahat yang tidak teratur, penyakit ini bisa mnyerang siapapun tanpa melihat umur seseorang. Penyakit rematik memang bukan merupakan penyakit mematikan, namun bila sudah tahap kronis, penyakit ini bisa mengancam anda juga.

Cara Sehat Alami Menyembuhkan Rematik Dengan Ramuan Obat Tradisional

Saat ini, orang-orang lebih memilih pengobatan tradisional untuk pengobatan penyakit rematik. Selain murah, pengobatan secara tradisional, juga minim resiko terjadinya kesalahan pengobatan.

Bagi Anda yang memiliki masalah rematik maka simak dengan baik sedikit ulasan tentang beberapa ramuan tradisional, cara sehat alami menyembuhkan rematik berikut ini:

1.    Akar pepaya gantung

Akar pepaya gantung memang merupakan obat yang khusus dipergunakan untuk penyakit rematik. Caranya yaitu sediakan oleh anda 5 potong akar pepaya, cuci hingga besih lalu potong-potong beberapa bagian dan tambahkan 3 sendok makan lengkuas yang telah dihaluskan. Lalu rebus oleh anda bahan-bahan tersebut, lalu tambahkan gula aren sedikit saja. Ramuan tersebut diminum 3 kali sehari.

2.    Jahe

Jahe memang kaya akan manfaat, obat herbal ini bisa anda temukan dengan mudah. Jahe bisa digunakan juga untuk pengobatan rematik, caranya yaitu dengan menyiapkan jahe sebanyak 2 ibu jari. Jahe tersebut kemudian dipotong-potong dan juga sedikit diremukkan. Lalu rebus oleh anda jahe tersebut dengan air dan juga sedikit gula, anda juga bisa menambahkan madu. Minum setiap hari , disertai dengan pola hidup yang sehat.

3.    Cengkeh

Cengkeh juga bisa digunakan untuk pengobatan rematik, caranya yaitu tumbuk cengkeh yang dapat dicampur dengan jahe. Oleskan pada daerah yang mengalami rematik secara rutin.

4.    Kulit manggis

Caranya anda iris tipis-tipis kulit manggis dan jemur hingga kering. Lalu masukan kedalam gelas dan seduhlah dengan air panas. Tunggu beberapa saat hingga berubah warna, dan minumlah oleh anda ramuan tersebut setiap hari.

Itulah beberapa tips cara mengatasi rematik secara alami menggunakan ramuan tradisional. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, sahabat Cara Terkini.