-->

Kenali Penyebab dan Gejala Penyakit Rematik Sejak Dini

Pola hidup yang tidak sehat merupakan salahsatu faktor datangnya berbagai macam penyakit, begitu pula dengan penyakit rematik yang bisa datang pada siapa saja. Umumnya penyakit rematik diderita oleh orang yang sudah dalam masa tua, namun penyakit rematik bisa juga menyerang siapapun dengan latar belakang umur yang berbeda pula. Akibat aktivita yang padat, kurangnya gerak dan kurangnya istirahat membuat rematik gampang datang.

Kenali Penyebab dan Gejala Penyakit Rematik Sejak Dini

Penyakit rematik pada dasarnya merupakan penyakit yang menyerang persendian dan anggota badan lain seperti tulang, otot, tulang belakang, sendi yang mengakibatkan rasa nyeri, hal tersebut berada di istem muskuloskeletal.


Penyakit yang disebut juga dengan arthritis tersebut memang bukan merupakan penyakit yang berbahaya, namun tidak menutup kemungkinan penyakit ini bisa berkembang sampai tingkat kronis, apabila tidak ditangani dengan serius. Berikut Cara Terkini berikan beberapa penyebab penyakit rematik, antara lain:


  •     Pola hidup yang tidak teratur

Pola hidup yang sembarangan membuat energi didalam darah menjadi tidak stabil. Atau yang biasanya terjadi adalah penyumbatan energi didalam tubuh. Pola hidup yang tida teratur yang disertai dengan lingkungan yang buruk, membuat penyakit rematik bisa menyerang kapan saja.

  •     Sudah ada penyakit yang mengendap dalam tubuh

Penyakit rematik bisa muncul juga akibat, penyakit-penyakit yang sudah ada sebelumnya didalam tubuh. Apabila telah pada sampai tahap kronis, akan menjadikan energi didalam darah menjadi panas, sehingga menyebabkan darah menjadi tidak lancar.

  Kenali Gejala Penyakit Rematik berikut ini :
  • Rasa kaku pada daerah sendi yang berlangsung 30-60 menit di pagi hari.
  • Bengkak pada persendian
  • Sakit meradang di bagian pergelangan jari, kaki, lutut, dan sekitar leher.
  • Penyakit rematik biasanya kambuh pada musim hujan atau memakan sumber makanan   yang   mengakibatkan rematik, seperti sayur bayam, kangkung, kelapa, santan.