-->

Inilah Fakta Penting Tentang Kanker Payudara Yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Fakta Penting Tentang Kanker Payudara Yang Perlu Anda Ketahui - Sebagai salahsatu penyakit paling mematikan di planet ini, kangker selalu menjadi momok menakutkan bagi siapapun. Termasuk kaum hawa, salahsatunya adalah kangker payudara. Kangker payudara menempati urutan kedua setelah kangker rahim, penyebab kematian pada wanita. Kangker ini pun menjadi kangker yang paling banyak ditemukan pada wanita.

Inilah Fakta Penting Tentang Kanker Payudara Yang Perlu Anda Ketahui

Kangker payudaya diakibatkan keganasan sel-sel yang terdapat pada jaringan payudara. Bisa berasal dari kelenjarnya (epitel ataupun kelenjar lobulusnya). Selain itu bisa juga berasal diluar komponen selain kelenjar, seperti jaringan lemak dan pembuluh darah. Berikut Cara Terkini memberikan beberapa fakta tentang kangker payudara, antara lain:

•    Apakah tanda-tanda kanker payudara?

Perlu anda ketahui bahwa mendeteksi kangker sudah disebutkan dalam pedoaman mendeteksi kangker  oleh Yayasan Kangker Indonesia  yang disebut WASPADA, yaitu W (Waktu buang air kecil: adakah gangguang atau perubahan kebiasaan?), A (alat cerna terganggu atau sukar menelan), S (Suara serak atau batuk yang tak kunjung sembuh), P (Payudara atau bagian lain memperlihatkan benjolan), A (Andeng-andeng (tahi lalat) yang berubah sifat, makin besar atau gatal), D (Darah atau lendir yang tidak normal yang keluar dari tubuh), A (Adanya luka yang tak mau sembuh).

•    Ukuran payudara kanan dan kiri tidak sama, normalkah?

Banyak wanita khawatir akan bentuk proporsi payudara kiri dan kanannya. Patut diketahui bahwa ukuran payudara ditentukan oleh seberapa banyak jaringan lemak yang ada didalam payudara. Faktanya memang ukuran payudara kiri dan kanan wanita itu berbeda, namun perbedaan tiap wanita berbeda-beda. Perbedaan bentuk payudara kiri dan kanan merupakan hal normal, namun jika terdapat perubahan yang radikal, hal tersebut perlu diwaspadai.

•    Saat mensturasi, mengapa payudara terasa sakit?

Saat menstruasi, hormonal wanita sedang tidak seimbang, yang membuatnya terasa ada perubahan bentuk dan terasa nyeri bila disentuh. Payudara wanita faktanya ditentukan oleh hormon estrogen yang mempengaruhi organ seksual sekunder wanita.

•    Menyusui bisa mengurangi risiko kanker payudara?

Hal yang perlu diperhatikan ibu hamil ataupun wanita lainnya adalah menyusui merupakan kegiatan yang dapat mengurangi resiko kangker payudara. Para ilmuwan telah menemukan bahwa menyusui bayi selama 27-52 minggu ternyata dapat mengurangi resiko terkena penyakit kangker payudara.

•    Apakah rutin olahraga dapat mengurangi risiko kanker payudara?

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat banyak manfaatnya, terutama unutk kesehatan payudara. Dengan olahraga 4 jam sehari dapat mengurangi resiko kangker payudara sebesar 30 %.

Mungkin itulah sedikit informasi yang bias saya sampaikan mengenai Fakta Penting Tentang Kanker Payudara Yang Perlu Anda Ketahui semoga saja tulisan saya ini bias membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam Sukses !!!