-->

Cara Mengganti Background BBM di Android Dengan Mudah

Cara Mengganti Background BBM di Android menjadi solusi tepat bagi yang ingin merubah tampilan BBM menjadi lebih menarik. Seperti yang diketahui, Blackberry Messenger atau yang dikenal dengan BBM tengah melakukan sejumlah perubahan dan perkembangan. Diantaranya penambahan fitur emoticon terbaru, background, warna font dan sebagainya.


Akan tetapi tampaknya tidak semua perubahan dan penambahan fitur tersebut bisa dinikmati oleh pengguna BBM di Android. Pengguna BBM di platform robot hijau ini masih menggunakan fitur asli yang diperoleh ketika pertama kali mendownload aplikasi messenger ini. Salah satu fitur yang tidak terdapat pada pengguna BBM di Android adalah mengganti background.

Padahal mengganti background BBM akan menambah tampilan pesan instan besutan Blackberry ini menjadi lebih menarik. Pengguna akan melakukan aktivitas chattingan dengan berlatar gambar yang disukainya. Hal ini akan menjadikan pengguna BBM menjadi lebih betah bersentuhan dengan sosmed paling banyak penggunanya ini.

Adapun pengguna BBM di Android tidak perlu khawatir. Ternyata ada cara khusus agar pengguna BBM Android bisa mengganti gambar dengan kesukaan. Sehingga nantinya pengguna Blackberry Messenger di Android menjadi lebih hidup, tidak bosan dan monoton. Untuk mengganti background BBM di Android bisa disimak tutorial di bawah ini.

Cara Mengganti Background BBM di Android sebagai berikut:

1. Unduhlah aplikasi APK Editor dan BBM Modif jika anda ingin mendownload kedua aplikasi ini silahkan hubungi saya melalui Link Facebook dibawah artikel ini . Setelah di download, pindahkan dua aplikasi tersebut ke memori eksternal.

2. Installah APK Editor, tunggulah hingga proses instalasi selesai. Setelah itu buka dan jalankan. Kemudian Klik Select an Apk File dan pilihlah BBM Modif.

3. Pilih Simple Edit (FILE REPLACEMENT) kemudian akan muncul empat folder (folder tersebut bernama META-INF, assets, lib dan res) pilihlah folder res. Pilihlah drawable-hdpi-v4 dalam folder tersebut

4. Kemudian carilah dua file yang bernama background_main.png dan background_slide.png. Kedua itulah nama-nama file background yang lama. Nantinya keduanya akan diganti dengan file background anda.

5. Buatlah file dengan nama file yang sama persis dengan kedua file tersebut dan untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus sesuai kan ukuran gambar dengan ukuran layar smartphone anda, kemudian gantilah file-file di atas dengan file buatan anda. Cukup dengan menekan gambar pensil pada file tersebut dan ganti dengan gambar buatan anda.

6. Jika sudah mengganti tipe file inti tadi, maka berikutnya klik Save dan tunggu sampai proses Editing selesai.

7. Langkah terakhir setelah Editing selesai, akan muncul dua pilihan yaitu Install dan Close. Nah sekarang anda pilih instal kemudian pilih Sign-in dan masukan username serta password akun BBM anda.

8. Setelah masuk lihatlah tampilan BBM anda. Jika sudah berubah dengan gambar background yang anda masukan tadi maka anda sudah berhasil merubah background BBM pada smartphone Android.

Jika anda mengalami masalah ketika melakukan editing atau setelahnya, silahkan bertanya di kolom komentar. Ingsya'allah saya akan membantu anda sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan saya. Terimakasih

Itulah salah satu cara mengubah background BBM di Android yang bisa dilakukan pada semua jenis smartphone Android. Tentunya selain itu masih ada beberapa cara lain untuk mengganti background BBM di Android. Selamat mencoba

Jika Anda ingin mendapatkan Tutorial yang lebih lengkap dan juga mendownload BBM Modif silahkan tonton video berikut dan jangan sampai melewatkan videonya karena URL Bbm Modif nya ada di dalam video, langsung saja kunjungi videonya KLIK DISINI