-->

3 Aplikasi Note Taking Terbaik untuk Smartphone Android

Pengguna smartphone sering menggunakan beberapa aplikasi tergantung fungsi dan kebutuhannnya, hal tersebut juga tergantung kepentingan apa yang sedang dijalankan. Salah satunya yaitu berfungi sebagai media menulis tanpa pena dan kertas. Karena sering dipakai oleh pengguna smartphone, aplikasi tersebut tersedia berbagai macamnya di Play Store. Saking banyaknya orang sering kebingungan memilih aplikasi mana yang terbaik. Kali ini Cara Terkini akan membahas 3 aplikasi Note Taking terbaik dan terpopuler di Android.

3 Aplikasi Note Taking Terbaik untuk Smartphone Android

Evernote

Bagi pengguna smartphone, Evernote menjadi yang terpopuler sebagai aplikasi pencatat. Luarbiasanya Evernote telah diunduh lebih dari ratusan juta kali. Evernote pernah dibahas oleh New York Times sebagai aplikasi wajib bagi pengguna smartphone Android.

3 Aplikasi Note Taking Terbaik untuk Smartphone Android

Evernote mempunyai tampilan yang fungsionalitas dan sederhana. Anda dapat mensingkronisasikan catatan dengan perangkat mobile apapun. Fitur keren dari Evernote yaitu dapat mengambil gambar dan menyimpannya kedalam catatan yang telah dibuat. Salahsatunya tag dari facebook atau Twitter yang bisa disimpan di Evernote.

ColourNote Notepad To Do


3 Aplikasi Note Taking Terbaik untuk Smartphone Android

Jika anda akrab dengan kertas kuning berpekat atau yang biasa disebut post-it, maka aplikasi ini seperti versi elektronikny. Benar sekali, bahwa interface aplikasi ini sangat sederhana dan mudah untuk digunakan penggunanya. Hal tersebut membuat pengguna tidak membutuhkan banyak pengaturan untuk mencatat. Kerennya, pihak pengembang aplikasi ini telah menyediakan widget yang dapat memeperlihatkan catatan kamu dalam homescreen android kamu. Ada juga fitur safety bernama Locknote, yang mampu mengamankan catatan dengan pssword.

Google Keep


3 Aplikasi Note Taking Terbaik untuk Smartphone Android

Google juga tidak mau ketinggalan, Google Keep menjadi salahsatu aplikasi buatan Google yang fungsinya untuk mencatat. Keunggulannya yaitu kompatible dengan layanan Google yang seperti kita ketahui sangat banyak. Salahsatunya adalah Google Drive dan peramban Chrome. Ketika  mencatat yang dibuat dalam Google Keep akan tersimpan di Google Drive dan bisa di akses lewat Chrome.

Nah Mungkin itulah sedikit pembahasan tentang 3 Aplikasi Note Taking Terbaik untuk Smartphone Android Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya. Akhir kata saya ucapkan Terimakasih dan Salam Sukses!!!