-->

5 Cara Menghemat Paket Data Internet Smartphone Android Anda

Dari hari ke hari pengguna smartphone android semakin bertambah, khususnya di Indonesia. Pengguna sering memanfaatkan fitur-fitur di smartphone android untuk meningkatkan mobilitas ataupun sekedar gengsi belaka. Bahkan android kini lebih populer daripada kompetitornya yaitu Apple. Namun banyak pengguna yang masih belum paham sepenuhnya akan penggunaan smartphone android.


Banyak pengguna smartphone android yang sering kebingungan ataupun kesal karena paket data internet mereka cepat habis. Banyak pengguna yang tidak mengetahui akses fitur-fitur yang berada dalam smartphone android mereka. Memang faktanya, pulsa yang cepat habis dikarenakan smartphone android terus membutuhkan paket data internet untuk menjalankan fitur-fitur yang ada dalam smartphone android.

Bila sering mengalami hal semacam itu, berikut Cara Terkini sajikan lima cara simpel agar paket data smartphone Android Anda lebih hemat.

1. Auto Updates 

Memang anda membutuhkan auto updates agar fitur-fitur yang ada dalam android anda tetap mutakhir. Namun jika anda terus memaksanya, maka paket data internet anda akan jebol.

2. Fitur Sinkronisasi 

Kemampuan mengontrol fitur sinkronisasi merupakan salahsatu syarat agar paket internet tetap hemat. Lakukan oleh anda disabel fitur sinkronisasi atau gantilah ke mode manual. Fitur sinkronisasi jika on terus, dipastikan akan menguras paket data internet kita. Sebabnya fitur ini tidak cuma kuras data tetapi juga baterai “di balik layar.”

3. Hibernasi Aplikasi 

Yang paling menguras data internet yaitu aplikai media sosial yang berjalan di belakang layar. Walaupun tertutup, aplikasi ini akan terus menyedot anda. Untuk menghindarnya anda dapat menggunakan aplikasi Greenify yang memiliki manfaat menghindari aplikasi untuk startup automatis.

4. Kontrol Ketat

Salahsatu langkah membatasi penggunaan data dapat anda lihat di “Setting” serta masuk ke “Data Usage.” Anda bisa mengontrol konsumsi data bulanan serta Android bakal mengingatkan bila kuota akan cepat habis.

5. Buang Widget Tidak Perlu 

Banyak pengguna sering menggunakan widget yang banyak agar tampilan android mereka semakin cantik dan menarik. Namun penggunan widget yang berlebihan juga boro akan data. Buanglah oleh anda widget-widget yang tidak terlalu berguna.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan mengenai 5 Cara Menghemat Paket Data Internet Smartphone Android Anda semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang sedang membacanya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam Sukses !!!