-->

AVG, Aplikasi Anti-Maling Terbaik untuk Perangkat Android Anda

Siapapun pasti tidak  ingin kehilangan smartphone kesayangan mereka. Namun kenyataannya kadang kita tidak bisa mencegah hilangnya smartphone dari tangan kita, seperti kelupaan ataupun memang lalai, sehingga smartphone diambil orang atau dicuri orang tak bertanggung jawab. Hal tersebut sangat menyebalkan, disamping harga smartphone kita yang lumayan mahal, juga terdapat data-data pribadi yang pasti akan bocor seperti sms, foto, video, nomor kontak, password, dan lain-lain, hal tersebut tentunya membuat kamu tidak tidak tenang dan khawatir jika hal itu tejadi.

AVG Aplikasi Anti Maling

Namun mayoritas smatphone kini telah dilengkapi dengan fitur yang bisa mengidentifikasi lokasi smartphone kita, baik lewat GPS ataupun triangulasi BTS. Fitur tersebut dapat digunakan untuk mengidentifikasi lokasi ponsel Anda dari jauh, tentu dengan bantuan aplikasi tertentu.

Cara Terkini akan memberikan review tentang salah satu aplikasi berplatform android yang menyediakan fitur anti maling lewat identifikasi akses melalui laman web maupun SMS, yaitu AVG.

AVG sebenarnya merupakan aplikasi yang sudah populer bagi pengguna PC. Fungsinya sebagai anti virus terbaik menjadikannya sebagai favorit bagi pengguna PC. Namun AVG melebarkan sayapnya ke dalam platform mobile, dalam hal ini Android. Kerennya lagi, selain anti virus, AVG juga berfungsi sebagai anti-theft atau anti maling.

AVG menggratiskan aplikasi ini, namun penggunanya harus bisa menerima keberadaan iklan. AVG menyediakan versi berbayar yang mempunyai fitur App Locker dan App Backup. Kedua fitur tersebut hanya bisa digunakan selama 14 hari dalam versi gratis.

Berbeda dengan aplikasi yang serupa, pengguna tidak perlu registrasi untuk mendapatkan akses masuknya, kamu cukup  menggunakan akun Google saja. Interface AVG seperti di platform PC masih dengan design sederhana, terbukti saat dicek di remote management AVG. Ketika melakukan tracking device, AVG menggunakan Google Maps. Fitur-fitur yang terdapat dalam laman webnya antara lain, Shout, Locate, Lock, Unlock, Wipe, Scan, dan Remove Device.

Anda juga bisa memberi instruksi melalui pengiriman SMS, yang sangat mudah dilakukan. Namun kekurangannya aplikasi ini tidak mempunyai opsi device administrator sehingga aplikasi ini mudah dicopot.

Mungin itulah pembahasan tentang AVG, Aplikasi Anti-Maling Terbaik untuk Perangkat Android Anda. Semoga bermanfaat.