-->

Inilah Trik Permudah Baca Notifikasi di Aplikasi Lockscreen

Saat ini Android sudah memiliki sistem notifikasi dalam kemampuan stabil, dan dapat menampilkan pemberitahuan secara apik. Namun kadang terlalu banyak notifikai dari aplikasi-aplikasi yang berada di smartphone kita. Pastinya hal tersebut menyebabkan kebingungan bagi pengguna Android.

Kabar menarik bagi anda yang menyukai efektifitas dan kelancaran dalam menjalankan smartphone Android anda. Echo Lockscreen hadir menjadi pengganti lockscreen default, dan menjadikannya berada dalam satu aplikasi. Memang Echo Lockscreen masih dalam tahap pengujian alpha, namun anda sudah bisa mendownloadnya di Google Playstore.

Inilah Trik Permudah Baca Notifikasi di Aplikasi Lockscreen

Perlu anda ketahui bahwa layar lockscreen utama akan menampilkan waktu, widget baterai dan tanggal di atas area notifikasi. Pemberitahuan yang masuk secara otomatis akan dilempar di bawah header seperti : panggilan tak terjawab, teks, dan email berada di bawah “Priority,” Facebook, Twitter, Instagram, dan aplikasi media sosial lainnya masuk di “Social,” Dropbox dan aplikasi keuangan masuk “Work,”dan seterusnya.

Notifikasi priority bisa mengaktifkan layar sesaat, yang membuat hal itu memudahkan bagi anda yang suka meletakan android diatas meja. Jika anda geser notifikasi ke kanan, anda akan menemukan “echo”, yang berfungsi mengingatkan anda kembali pada waktu tertentu atau saat anda terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Namun karena statusnya masih alpha, maka fitur ini belum bisa dijalankan secara manual dalam menempatkan notifikasi dalam kategori tertentu. Misalnya penempatan notifikasi cuaca secara otomatis di “work”. Juga belum adanya pengaturan keamanan berupa PIN ataupun pola.

Namun tidak salahnya anda mencoba aplikasi ini, jika anda menginginkan kenyamanan tanpa terganggu puluhan notifikasi yang sangat mengganggu tersebut.

Mungkin itulah sedikit pembahasan tentang Inilah Trik Permudah Baca Notifikasi di Aplikasi Lockscreen,Semoga bermanfaat.