Cara Root Semua Smartphone Android Lengkap Terbaru

Cara root semua smartphone Android bukanlah hal asing bagi pengguna ponsel pintar khususnya berplatform Android. Sebagai system operasi yang dikenal kaya aplikasi, root seolah menjadi hal yang harus diketahui bagi penggunaa Android. Seperti yang diketahui, dengan melakukan root pada android maka beberapa aplikasi yang sebenarnya tidak bisa di install dengan OS yang ada nantiya akan bisa digunakan.


Adapun fungsi dari root pada smartphone android adalah untuk menambah, mengurangi serta mengubah file ataupun berupa data yang terdapat pada smartphone android. Dengan kata lain melakukan root berarti menghilangkan batasan pabrik sehingga pengguna Android akan bebas untuk menginstall aplikasi untuk smartphonennya.

Akan tetapi melakukan root pada smartphone Android juga memiliki beberapa kerugian. Oleh karena itu, sebelum melakukan root smartphone Android harus mengetahui kelemahan melakukan root. Adapun kerugian yang akan dialami apabila melakukan root pada smartphone Android tersebut diantaranya.
1. Garansi Vendor Hilang
Melakukan Root tentunya tidak diijinkan oleh vendor. Hal ini menyebabkan  vendor berhak menolak apabila smartphone yang sudah di root akan mengambil klaim garansi. oleh karena itu, apabila ingin melakukan root smartphone Android alangkah baiknya jangan menggunakan ponsel yang masih dalam masa garansi.

2. Lebih Rentan Terkena Virus
Smartphone yang sudah di root biasanya lebih rentan dan dengan serangan virus,  malware, spyware dan sebagainya. Hal ini dikarenakan, dengan seseorang meroot smartphone Androidnya maka berarti orang tersebut telah membuka celah keamanan yang biasanya menjadi pengaman pertama pabrik.

Jika sudah mengetahui kerugian dan resiko melakukan root smartphone Android maka akan menjadi pertimbangan apakah tetap akan melakukan root atau menunda sampai masa garansi habis. Hal ini dikarenakan resiko akan ditanggung sendiri oleh pemilik ponsel tersebut. Akan tetapi apabila sudah yakin ingin root ponsel android bisa menyimak cara melakukannya sebagai berikut.

Cara Root Semua Smartphone Android Lengkap Dengan UnlockRoot
1.  Install driver USB Device di PC atau laptop anda
2.  Download lah aplikasi unlockroot baik di web yang menyedikan ataupun di web resmi unlockroot.
3. Disabel USB Debuging pada smartphone Android anda dengan cara masuk ke “setting”, kemudian pilihlah “Applications”, setelah itu pilih “Development”. Yang terakhir cetanglah USB Debuging
4. koneksikan smartphone Android dengan PC/Laptop
5. Install Unlockroot kemudian tunggu beberapa hingga aplikasi mendeteksi smartphone anda.  
6. Pilihlah nama smartphone kemudian klik tombol Root.
7. Tunggulah sampai proses rooting smartphone anda selesai yang biasanya ditandai dengan pesan " your device has been successfully rooted"
8. lakukanlah reboot ketika proses rooting selesai.


Smartphone android sudah berhasil di root. Pengguna smartphone akan mudah memilah dan memilih aplikasi bawaan yang akan dihapus. Akan tetapi jangan sampai aplikasi bawaan penting yang dihapus, karena justru akan merusak kinerja smartphone anda. Sekali lagi segala resiko rooting adalah tanggung jawab pemilik ponsel. Selamat mencoba
Terimakasih Telah Berkunjung
Judul: Cara Root Semua Smartphone Android Lengkap Terbaru
Ditulis oleh Holili sutedjo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga saja artikel ini bermanfaat bagi Sahabat Cara Terkini semuanya . Jika kalian ingin mengutip, baik itu sebagian dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cara-terkini.blogspot.com/2015/01/cara-root-semua-smartphone-android.html. Terima kasih sudah datang untuk membaca artikel ini. Jangan lupa share artikel ini, jika anda perlu kontak saya silahkan hubungi saya di FACEBOOK

10 komentar