Inilah Cara Terjitu Menguji Kondisi Hardware Perangkat Android

Bagi anda yang mempunyai berbagai macam perangkat android, tentunya menginginkan spesifikasi hardware perangkat Android yang asli. Test hardware perangkat android ini merupakan cara terjitu untuk mengetahui kondisi hardware komponen android kita. Karena dewasa ini, banyak sekali oknum-oknum yang melakukan kecurangan dengan memalsukan spesifikasi yang dipakai.

Android

Namun tak hanya disitu, test hardware android tersebut bisa juga diguanakan untuk pengecekan kerusakan perangkat terutama untuk barang second. Inilah cara terjitu test hardware android anda:

1. Aplikasi Z Device Test

Bagi anda yang ingin test hardware android secara sederhana, cara ini bisa anda lakukan. Caranya memalui tool atau alat yang bernama Z Device Test. Anda bisa mendapatkan tool ini dengan mendowonloadnya di Google Playstore.

Tool ini dipercaya oleh para teknisi android untuk memberikan informasi yang akurat mengenai kondisi hardware android. Banyak sekali developer yang menciptakan tool yang sejenis, namun tool Z Device Test dipercaya masih yang terdepan di pasaran.
• Kamera

Lewat Z Device Test ini anda bisa mulai melakukan tes menggunakan kamera yang ada didalam perangkat android anda. Lewat  tool ini anda bisa mengecek kondisi kamera belakang maupun kamera belakang, dan anda pun bisa mencari tahu fitur didalamnya.
• GPS
Selain kamera anda juga bisa menggunakan GPS sebagai media tes di Z Device test ini. Anda bisa memastikan status GPS dan juga tingkat akurasi penguncian sebuah lokasi dan keakuratan GPS yang ada dalam ponsel android anda.

• Wi-Fi
Wi-Fi bisa juga anda cek di Z Device Test ini. Fitur Z Device Test ini bisa melakukan pengecekan informasi mengenai status jaringan Wi-Fi yang sedang digunakan.

Cara Pertama ialah Kita bisa melakukan tes dengan menekan beberapa kode tertentu seperti saat ingin melihat kode IMEI (*#06#).

2. Secret Code atau Kode Rahasia

Inilah cara yang bisa anda lakukan untuk mengetes kondisi hardware perangkat android anda. Cara Pertama ialah kita bisa melakukan tes dengan menekan beberapa kode tertentu seperti saat ingin melihat kode IMEI (*#06#).  Inilah cara tes hardware android andasebelum anda membeli android bekas:

• *#*#0*#*#* LCD Test.
Fungsi utama kode ini yaitu untuk memeriksa layar. Apabila anda menekan tombol ini, akan terlihat beberapa tombol pilihan red, green, blue, receiver (white), vibration (black), dimming, megacam, sensor, touch, sleepmode, speaker, dan sub key.

• *#2664#

Selain kode diatas, kode ini bisa juga digunakan untuk memeriksa layar. Apabila anda  tekan kode layar mak akan berubah menjadi hitam, sentuh oleh anda layar dan gerak-gerakkanlah, garis merah akan muncul. Jika anda menarik garis dan ternyata ada yang putus, itu menandakan ada masalah dengan layar ponsel anda.

• *#2663# Touch screen version.

Cek menu ini terdapat info mengenai touch screen firmwire version, dan ada pilihan untuk cek secara online.

• *#0673# Melody Test.

Melody test ini merupakan Kode untuk memeriksa speaker. Apabila anda menekan kode ini akan muncul tombol pilihan Speaker_on, Receiver_on, Headset_on Left, Headset_on Right, Receiver_Headset_on Left, Receiver_Headset_on Right, OFF, dan EXIT.

• *#0842# Device test.

Selanjutnya yaitu device test, kode tersebut untuk memeriksa kemampuan getaran. Didalam menu ini terdapat beberapa tombol On, Off, Auto untuk mencoba mode getar ponsel.

• *#*#4636#*#* Testing.

Kode berisikan informasi handset dan informasi baterai, menampilkan stastitik pemakaian ponsel dan aplikasi dan cek informasi tentang WiFi.

Mungkin itulah pembahasan yang bisa saya share pada anda semua mengenai Cara Test Hardware Perangkat Android, semohga saja artikel ini bisa bermanfaat dan membantu bagi anda semuanya, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan mohonn maaf jika ada kata yang salah dari postingan saya diatas. salam sukses buat anda semua
Terimakasih Telah Berkunjung
Judul: Inilah Cara Terjitu Menguji Kondisi Hardware Perangkat Android
Ditulis oleh Arif Hidayat
Rating Blog 5 dari 5
Semoga saja artikel ini bermanfaat bagi Sahabat Cara Terkini semuanya . Jika kalian ingin mengutip, baik itu sebagian dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cara-terkini.blogspot.com/2015/01/cara-test-hardware-android.html. Terima kasih sudah datang untuk membaca artikel ini. Jangan lupa share artikel ini, jika anda perlu kontak saya silahkan hubungi saya di FACEBOOK

17 komentar