-->

Inilah Asal-Usul Si Robot Hijau Android

Hari ini siapa yang tidak kenal dengan android?. Kemampuan sistem operasi android yang mumpuni, disamping harganya yang terjangkau, membuat ponsel android diburu oleh banyak orang. Android merupakan sistem operasi mobile phone yang dirilis sejak tahun 2007 yang lalu. Android Beta dirilis pada November tahun 2007 yang lalu, dilanjutkan dengan versi komersial pertama, Android 1. 0, yang dirilis setahun kemudian. Android berada di bawah pengawasan Google dan Open Handset Alliance (OHA), dan telah memiliki banyak sekali perubahan dalam sistem operasinya sejak pertama kali dirilis. Kepopuleran Android bahkan telah menyamai pendahulunya yaitu Blackberry OS.

Sejarah Android

Begitulah sekilas tentang sejarah kemunculan Android di pasaran, namun pernahkah kita bertanya-tanya tentang logo Android?  Si Robot Hijau yang sering kita temukan sebagai maskot Android. Maskot Android ini sekilas tampak seperti plankton atau sejenis mikroba bawah laut.

Begitu banyak orang yang bertanya tentang maskot Android tersebut. Si Robot Hijau itu terus di update oleh banyak orang untuk diketahui asal-usulnya. Jika anda mencoba browsing di internet, anda akan mengalami kekecewaan, pihak Android Developer tidak pernah melakukan update informasi mengenai asal-usul si robot hijau tersebut. Namun apabila anda terus mengorek tentang asal-usul maskot Android tersebut, banyak sekali pihak-pihak yang mencoba mengungkap identitas si robot hijau tersebut.

Di beberapa sumber disebutkan bahwa, si robot hijau atau makot Android tersebut diambil dari sebuah game berjudulkan: Gauntlet : The Third Encounter sebuah game yang dibuat oleh Atari. Nah, dalam game tersebut terlihat beberapa karakter yang muncul, yaitu Nerd, Punkrocker , Pirate, dan Android.

Sejarah Android

Jika anda perhatikan lebih dalam tokoh Android dalam game tersebut sangat mirip dengan maskot Android yaitu si robot hijau. Namanya pun sama-sama Android. Apabila anda bandingkan si robot hijau dengan tokoh-tokoh lainnya, tidak ada kesamaan sedikitpun. Jika diperhatikan Android versi Atari dengan si robot hijau pun memiliki ukuran yang sama yaitu memiliki mata berbebtuk bulat kecil dan antena. Yang membedakannya hanya dalam segi warna, maskot Android berwana hijau dan Android Atari berwarna abu-abu. Banyak klaim mengatakan bahwa pembuat Android OS sangat tergila-gila dengan tokoh dalam game tersebut, dan akhirnya mengaplikasikannya dalam maskot Android yaitu si robot hijau.

Mungkin ituhan sedikit ppembahasan tentang asal-usul si robot hijau android, semoga saja postingan saya ini mampu membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak karena telah sudi berkunjung di blog sederhana ini dan saya mohon maaf jika ada kata yang salah dalam postingan saya diatas. Salam Sukses