-->

5 Trik Sederhana di Android Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Android menyediakan berbagai macam fitur yang bisa kamu coba, namun kebanyakan orang malas untuk mengotak-atik android phone mereka, padahal banyak sekali fitur yang bisa dicoba untuk memudahkan penggunaan segala kebutuhan kita. 

Trik Android

Android memang merupakan salahsatu OS mobile yang mempunyai daya komponen yang kompleks, namun selalu banyak cara agar yang kompleks itu menjadi simple. Berikut Cara-Terkini suguhkan trik supaya android anda lebih user friendly, inilah selengkapnya:

1. Fungsikan kontak pada homescreen

Jika anda seorang yang sibuk dan selalu melakukan aktivitas telepon, maka sebaiknya kamu bisa membuat sebuah cara praktis agar aktivitas anda bisa dilakukan dengan efektif. Anda bisa membuat widget kontak teman atau klien kamu di homescreen androidmu. Caranya anda tinggal pilih widget kontak lalu anda tinggal menentukan kontak yang akan dibuat shortccut.

2. Mengambil gambar dan video sekaligus

Ini juga menjadi fitur yang keren, anda bisa mengambil gambar dan video sekaligus. Caranya sangat mudah, ketika anda sedang melakukan proses merekam video, tekan layar hapemu, maka otomatis androidmu akan mengambil gambar. Namun tidak semua ponsel android yang memiliki fitur seperti ini. 

3. Mengambil Screenshot

Ini merupakan hal yag simple, namun banyak orang yang tidak tahu. Fungsi ini hanya bisa dilakukan bagi versi ICS keatas. Anda hanya perlu menekan tombol power berbarengan dengan vol (-) pada layar yang ingin anda ambil screenshotnya. Maka akan secara otomatis screenshot akan tersimpan di galeri di android anda.

4. Mengetikkan suara.

Ini juga fitur keren. Anda hobi chating di medsos, maka cara ini bisa memudahkan anda, jika anda malas mengetik keyboard androidmu. Anda hanya tinggal ngomong dan biarkan text voice yang mengetikan apa yang anda katakan. Caranya sederhana, anda tinggal tekan tombol yang berada di keyboard android disamping space bar, disana ada ikon microphone.

5. Menggunakan Android selayaknya Modem.

Ini yang jarang orang lakukan, padahal fungsinya bisa sangat keren terutama bagi yang memiliki laptop. Caranya sangat gampang, anda hanya perlu menyolokan kabel USB androidmu ke laptop atau PC, lalu pilih ata connetion. Maka kamu akan langsung terhubung dengan akses internet yang bersumber di androidmu.

Mungkin itulah pembahan saya mengenai 5 Trik yang Seharusnya Kamu Lakukan di Android, Semoga saja postingan ini mampu membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya. Salam Su