-->

Perlukah Antivirus Bagi Smartphone Android Anda ?

Saat ini pengguna smartphone Android semakin dimanjakan dengan berbagai macam fitur yang bisa didownload dengan gratis di Google Playstore, begitu pula dengan kegiatan berbagi file yang semakin mudah dengan adanya akses Wi-Fi. Namun apakah anda sudah pastikan smartphone Android anda terbebas dari serangan virus?.

Perlukah Antivirus Bagi Smartphone Android Anda ?

Virus tidak hanya menyerang PC atau tablet saja, namun banyak virus yang didesain masuk dalam smartphone Android. Jika anda tidak mempunyai proteksi lebih terhadap virus pada smartphone anda, bisa dipastikan smartphone Android anda dipenuhi virus yang mengancam smartphone anda.

Antivirus sangat dibutuhkan karena smartphone Android sangat rentan terhadap serangan virus. Berikut Cara-Terkini suguhkan beberapa cara untuk menghindari masuknya virus kedalam smartphone anda:

1. Pastikan oleh anda koneksi Bluetooth anda selalu dalam keadaan Off, kecuali hanya saat anda sedang memerlukannya.

2. Pastikan anda tidak mendownload apps/APKs dari sumber yang tidak dapat dipercaya (untrusted sources). Situs download seperti 4shared dan mediashare bukanlah situs yang aman untuk mendownload apps/APKs. Pengupload situs tersebut bisa saja telah memodifikasi APKs dan menyisipinya dengan virus atau bahkan keylogger sehingga pengupload bisa melihat record pemakaian smartphone anda.

3. Pastikan terdapat antivirus pada PC atau laptop yang anda pakai untuk melakukan transfer data melalui kabel data.

4. Install antivirus yang tepat dan efektif untuk smartphone anda. Dan jangan lupa untuk memastikan antivirus anda update secara otomatis.

5. Jika anda meminjamkan memori card pada teman anda, pastkan memori card sudah bersih saat berada di tangan anda kembali.

Bagaimana jika smartphone android anda terlanjur terserang virus, maka caranya anda bisa instal antivirus terbaru. Namun apabila cara itu tidak berhasil, anda bisa mereset smartphone android anda.

Mungkin itulah pembahasan saya mengenai Apakah Perlu Antivirus Bagi Smartphone Android ?Semoga bermanfaat.