-->

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Bagi sebagian orang, kepastian keamanan terhadap data-data penting merupakan suatu keharusan. Banyak orang menyimpan datanya di laptop, komputer ataupun smartphone mereka. Banyak orang juga menggunakan flashdisk sebagai tempat penyimpanan data, namun flahdisk-flashdisk yang tersedia di pasaran rentan terhadap serangan virus, yang menyebabkan hilangnya data-data yang penting.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Munculnya smartphone ke pasaran menghadirkan solusi alternatif penyimpanan data, mulai dari video, foto, data, dokumen, lagu, dan lain-lain. Namun kadang kita tidak sengaja menghapus file-file yang ada di smartphone kita.

Cara Terkini akan memberikan sebuah trik mengembalikan file yang terhapus di hp Android. Anda bisa menggunakan tool Android data Recovery 1.0.0.18, berikut selengkapnya:

1. Pertama silahkan anda unduh aplikasinya di Google Play Store

2. Jika sudah didownload, install aplikasinya.

3. Untuk mengembalikan file-file yang hilang diperlukan akses root pada Hp anda, jadi anda harus root hp anda terlebih dahulu.

4. Lalu buka oleh anda aplikasinya, tap menu Select Storage, pilih Memori atau External Memori dimana file tersebut sudah terhapus dulunya.

5. Apabila sudah silahkan tap Scan Storage, tunggulah beberapa saat hingga hasil scannya muncul.

6. Silahkan cari oleh anda file-file yang hilang tersebut.

7. Apabila telah ditemukan file yang ingin direstore/dikembalikan, klik dan tahan lalu pilih Restore Item.

8. File yang terhapus akhirnya sudah kembali seperti semula.

Catatan: Versi lite kemungkinan hanya bisa merestore file berupa foto saja, jika ingin restore data selain foto bisa purchase key.

Semoga trik yang disuguhkan Cara Terkini  mengenai cara mengembalikan data yang terhapus di android berguna untuk anda, semoga berhasil!.