-->

Cara Alami Mengatasi Problem Kulit Alergi akibat Produk Kosmetik

Di era modern seperti sekarang, tingkat penggunaan kosmetik bagi wanita semakin meningkat. Berbagai macam produk dengan segala fungsinya bertebaran dimana-mana. Kecantikan merupakan barang wajib yang harus dimiliki oleh perempuan, namun kadang salah dalam memilih produk kosmetikpun bisa berakibat fatal, khususnya bagi yang mengidap alergi. Efek buruk akan terjadi seperti jerawat, ruam, komedo bahkan kangker kulit.

Cara Alami Mengatasi Problem Kulit Alergi akibat Produk Kosmetik

Kadang perempuan tertipu dengan harga sebuah produk, harga yang mahal dan juga promo dimana-mana membuat ia wajib memakainya. Padahal meskipun mahal, namun bila tidak cocok dengan kondisi wajah, maka harus dihentikan dan segera memakai produk lain yang lebih cocok tentunya. Memaksakan kehendak dalam memilih produk kosmetik merupakan hal yang fatal, yang akan mengakibatkan kerusakan yang lebih parah di bagian wajah.

Namun jika anda  sudah terlanjur mencoba sebuah produk dan ternyata mengalami alergi akibat produk tersebut maka bisa dilakukan beberapa cara untuk mengatasinya. Berikut Cara Terkini berikan cara mengatasi  problem kulit alergi dengan produk kosmetik lewat ramuan alami :

1. Hentikan Pemakaian

Hal yang paling penting, jika anda sudah mengalami alergi pada satu produk tertentu, maka segera hentikan pemakaian produk kosmetik tersebut.

2. Gunakan Putih Telur

Jika terlanjur memakainya anda bisa menggunakan putih telur untuk recovery wajah anda. Caranya oleskan putih telur secara merata di wajah anda. Biarkan selama 30 menit, dan kulit anda akan mengencang dengan sendirinya. Setelah itu bilas dengan air hangat, dan bilas lagi dengan air dingin.

3. Perasaan Lemon

Lemon memiliki berbagai macam khasiat bagi kesehatan, salahsatunya adalah mengobati alergi akibat penggunaan kosmetik yang salah. Anda tinggal oleskan perasan air lemon ke bagian wajah yang gatal, dan tunggu hingga kering. Lalu bilaslah dengan air hangat, untuk kemudian bilas lagi dengan air dingin.

4. Lidah Buaya

Anda juga bisa menggunakan lidah buaya untuk pengobatan kulit yang alergi, oleskan daging lidah buaya pada daerah yang gatal akibat alergi, lalu tunggu beberapa menit, dan bilas dengan air hangat.

Itulah cara mengatasi problem kulit yang sering alergi yang diakibatkan produk kosmetik. Jika ternyata alergi masih berlangsung lebih dari tiga hari maka sebaiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

Mungkin itulah sedikit pembahasan saya mengenai Cara Alami Mengatasi Problem Kulit Alergi akibat Produk Kosmetik semoga saja postingan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam Sukses !!!