-->

Cara Mengatasi Motor Yang Brebet

Cara Mengatasi Motor Yang Brebet - Motor Merupakan Kendaraan Yang Paling Banyak Digunakan Oleh Orang Indonesia, Karena Harganya Yang Murah Dibandingkan Dengan Kendaraan-Kendaraan Mesin Lainya. Banyak Masalah Yang Dialami Oleh Pengendara Sepeda Motor, Diantaranya Adalah Mesin Kendaraanya Yang Brebet.

Cara Mengatasi Motor Yang Brebet

Brebet Merupakan Sebuah Masalah Pada Motor, Dimana Motor Seperti Kehabisan Bensin Padahal Bensin Sudah Terisi, Apabila Masalah Itu Semakin Parah, Bisa-Bisa Motor Kita Akan Mati Di Tengah Jalan. Pasti Malu Tuh, Untuk Mencegahnya Saya Akan Memberikan Tips Supaya Motor Tidak Brebet.


1.      Pertama Adalah Bahan Bakar Yang Digunakan.


Biasanya Para Pengguna Motor Yang Harusnya Diisi Oleh Pertamax, Tapi Malahan Diisi Dengan Premium, Ini Yang Mengakibatkan Motor Menjadi Brebet, Karena Bahan Bakar Yang Tidak Sesuai Akan Meniingalkan Kerak Pada Tangki Bensin, Sehingga Bisa Menghambat Kinerja Pada Mesin Motor.

Sebaiknya Isilah Kendaraan Anda Dengan Bahan Bakar Yang Memiliki Oktan Tinggi, Misalnya Pertamax Atau Pertamax Plus, Gunakanlah Bahan Bakar Yang Sesuai Dengan Motor Anda, Jangan Sembarangan Mengisi Bahan Bakar, Agar Mesin Kendaraan Anda Tetap Awet.


2.      Gantilah Busi Motor Anda.


Busi Juga Bisa Menyebabkan Motor Menjadi Brebet, Cobalah Bersihkan Busi  Tersebut Sampai Bersih, Atau Ganti Dengan Yang Baru, Dan Tingkatanya Lebih Tinggi Dari Yang Lama. Misalnya Ngk 7 Diganti Dengan Ngk 8.


3.      Masalah Pada Karburator


Masalah Pada Karburator Yang Rusak Juga Bisa Meyebabkan Motor Kita Menjadi Brebet, Biasanya Yang Bermasalah Adalah Pada Pelampung Dan Needle Valve. Jika Kedua Ini Rusak, Kemungkinan Akan Terjadi Kebocoran Pada Bahan Bakar, Yang Akan Menyebabkan Busi Menjadi Basah, Dan Merusak Motor.

Atau Mungkin Adalah Bahan Bakar Motor Anda Kemasukan Air, Cobalah Menguras Semua Air Yang Ada Di Tangki Anda, Mungkin Ini Bisa Membantu.

Ituah Tips Dan Trik Yang Bisa Saya Sampaikan Pada Postingan Kali Ini, Semoga Bermanfaat.