-->

3 Fitur Bawaan yang Menghabiskan Baterai Smartphone Tanpa Kamu Sadari

Dewasa ini pengguaan smartphone menjadi lebih luas terutama untuk hal-hal sekunder selain kebutuhan primer yaitu telepon dan sms. Smartphone telah menjadi gadget multifungsi seperti mendengarkan lagu, mencatat, merekam video, memotret, internetan, sampai pada tingkat paling rumit sekalipun, smartphone bisa diandalkan oleh banyak orang.

3 Fitur Bawaan yang Menghabiskan Baterai Smartphone Tanpa Kamu Sadari

Namun anda sering kerepotan ketika tiba-tiba baterai smartphone habis ketika berada di perjalanan. Banyak hal-hal yang dapat membuat baterai cepat habis. Namun yang tidak orang ketahui bahwa sumber penghabis baterai ternyata berasal dari fitur bawaan jika digunakan secara terus menerus.

Kali ini demi memudahkan anda untuk mengidentifikasi fitur bawaan mana yang dapat menghabiskan baterai smartphone, Cara Terkini akan memberikan 3 fitur smartphone yang menghabiskan baterai:

3 Fitur Smartphone yang Menghabiskan Baterai

1. Auto Brightness
Utamanya fitur auto brightness merupakan fitur dalam pengaturan cahaya di smartphone dengan cara otomatis, dan lokasinya yang berada di bagian interface smartphone. Anda tidak perlu mengotak-otik secara manual di pengaturan, melainkan hanya menggesernya sesuai kebutuhan cahaya yang anda inginkan. Namun tahukah anda fitur bawaan smartphone ini merupakan sumber penghabis baterai, karena dipakai secara terus menerus.

2. Screen Timeout
Fungsi dari fitur bawaan samrtphone ini yaitu mematikan layar secara otomatis tergantung pengaturan waktu yang telah ditentukan. Layar smartphone anda akan otomatis redup ketika tidak digunakan. Anda akan menemukan pengaturan screen timeout di settings smartphone anda. Fitur bawaan smartphone ini juga merupakan sumber penghabis baterai. Karena hal tersebut terjadi ketika timer akan aktif selama smartphone dalam keadaan aktif. Secara tidak langsung fitur tersebut menyedot baterai smartphone secara terus menerus.

3. Widget dan Background Apps
Fitur selanjutnya yaitu widget dan background apps yang dapat menjadi sumber utama cepat habisnya baterai smartphone. Background apps akan terus aktif karena saat aplikasi tidak dihidupkan namun akan tetap berjalan di belakang layar. Hal tersebut tentunya menjadi sumber cepat habisnya baterai. Contohnya aplikasi messenger yang dalam keadaan tidak dihidupkan namun tetap aktif memberikan notifikasi di belakang layar. Begitu pula dengan widget yang terpasang di smartphone anda, yang menjadi sumber cepat habisnya baterai. Anda dapat menggunakan greenify yang berfungsi untuk mematikan background apps yang tidak kamu inginkan untuk aktif.