-->

Cara Mengatasi Bayi Yang Sering menangis

Cara Mengatasi Bayi Yang Sering Menangis - Bayi merupakan anak dari setiap manusia atau anak dari setiap hewan yang masih memiliki usia yang sangat muda. Namun pada saat bayi telah berusaha untuk mulai berjalan, maka sudah disebut dengan balita.

Pada umumnya istilah bayi diberikan untuk anak setiap manusia yang memiliki usia di bawah 12 bulan, tetapi definisi dari bayi di beberapa kawasan dan berbagai belahan dunia dapat bervariasi, bahkan ada yang mengkategorikan bayi merupakan anak yang berusia nol sampai 2 tahun. Dalam konteks kedokteran, bayi yang baru memiliki usia di bawah 28 hari disebut neonata (ini diambil dari bahasa latin yaitu neonatus, "yang baru dilahirkan"). Istilah atau pengertian dari bayi prematur serta bayi posmatur merujuk kepada setiap bayi yang dilahirkan dengan waktu kehamilan yang tidak biasa, dan biasanya terlalu cepat dilahirkan. Bayi yang belum lahir disebut dengan janin (fetus).

Bayi memang suka menangis, entah itu karena jatuh atau karena diganggu oleh teman sebayanya yang pasti kebiasaan menangis dari bayi ke bayi sangat berbeda. Bayi menangis paling banyak terjadi pada 3 bulan kelahrian pertamanya, di mana pada saat itu frekuensi tangisan dari bayi cenderung meningkat di bulan-bulan awal dari kelahiranya serta terus berkurang seiring dengan lamanya dia dilahirkan atau karena pertambahan usia bayi. Lama dari  tangisan bayi biasanya sangat bervariasi ada yang hanya sebentar, ada yang satu jam bahkan ada yang sampai hampir sepanjang hari dan juga hal ini masih di dalam batasan normal.

Cara Mengatasi Bayi Yang Sering Rewel:
  • ·         Hindari kontak mata pada saat bayi atau anak anda sedang mengantuk. Jika anda melakukan kontak mata maka yang terjadi pada bayi Anda malahan akan semakin rewel, semakin menangis. Dalam kondisi ini, Yang harus anda lakukan adalah membiarkan anak Anda, agar masih mempertahankan rasa mengantuknya sampai akhirnya ia akan tertidur. Karena salah satu dari penyebab bayi yang rewel adalah karena dia mengantuk serta dia ingin tidur.

  • ·         Menggantikan popok bayi. Salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi kenapa bayi  menangis adalah dengan anda memeriksa popok. Sebagian bayi menangis karena dia risih terhadap popok yang dia pakai, karena mungkin sudah ada poopnya atau karena sudah terlalu basah terkena air kencingnya sendiri, oleh karena itu anda harus memeriksa popok pada saat bayi anda sedag menangis, karena bisa jadi penyebabnya adalah karena popknya sudah basah dan bayi anda sudah terlalu risih atau jijik.

  • ·         Memberikan bayi anda susu atau asi, kebanyakan bayi menangis juga karena bayi anda haus atau lapar, karena bayi tidak boleh makan nasi terlebih dahulu, maka sebaiknya anda sebagai orang tua harus memberikanya asi atau susu formula lainya.



Nah itulah beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat.