-->

Samsung Klaim Rencana Rilis Smartwatch Terbaru Saingi Apple Smartwatch

Samsung Klaim Rencana Rilis Smartwatch Terbaru - Samsung kembali mengeluarkan statement mengejutkan, setelah pesaingnya Apple meluncurkan smartwatch terbaru kehadapan publik. Samsung Electronics Co Ltd juga tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya tersebut dengan mencoba memberikan wacana kemunculan smartwatch yang tidak kalah canggihnya dengan buatan Apple.

Samsung Klaim Rencana Rilis Smartwatch Terbaru

Samsung memberikan bocoran terkait produk smartwatch terbaru yang akan di launching tidak akan lama lagi.  Samsung membuat sebuah gebrakan dengan memberikan bocoran tentang spesifikasi smartwatch terbarunya. Samsung akan mengeluarkan smartwatch seri Gear, yang akan menghadirkan spek yang ditunggu-tunggu para pecinta smartwatch.

Seperti diketahui bahwa klaim bocoran spesifikasi smartwatch tersebut berbarengan dengan dirilisnya Apple Watch ke pasar global. Sebuah postingan blog teknologi Samsung di Korea Selatan  menunjukkan gambar smartwatch dengan permukaan yang berdisain bulat, yang akan menjadi yang pertama bagi Samsung. Di postingan ini Samsung juga menyebut beberapa kemitraan dengan Baidu Inc, Yelp Inc dan CNN. Samsung juga mengatakan akan merilis software development kit  untuk pengembang pihak ketiga menjelang peluncuran smartwatch mendatang ini.

Patut diketahui bahwa Samsung telah merilis enam smartwatch canggih sejak 2013 yang lalu. Keunggulan tersebutlah yang membuat Samsung tidak ingin kalah dari kompetitornya yaitu Apple yang telah mengeluarkan seri Watch kehadapan publik. Namun pihak Samsung mengatakan bahwa produknya akan lebih canggih ketimbang kompetitornya tersebut. Samsung diakui sebaga pioner smartwatch dunia, yang memimpin market di segmen ini. Badan riset IHS memperkirakan bahwa Samsung menyumbang hampir 1 juta dari 3,6 juta smartwatch yang dikirimkan secara global tahun lalu.

Dengan memimpin market global, Samsung telah mendapatkan profit yang besar darihasil penjualan. Smartwatch memang diperuntukan bagai kalangan yang mobile yang menyukai efektivitas dalam bekerja. Oleh karena itu hadirnya Samsung sebagai penyedia smartwatch menjadi kabar gembira bagi para konsumen, terlebih akan hadirnya seri Gear ke permukaan. Pihak Samsung sayangnya tidak memberikan rincian lain terkait tentang smartwatch generasi terbaru seri Gear ini, meskipun Kepala Bisnis Divisi Mobile di Samsung mengatakan sebelumnya pada bulan April 2015 bahwa Samsung akan meluncurkan produk tersebut dalam waktu dekat.