-->

Inilah 5 Fungsi Testosteron pada Laki-Laki

Banyak orang bertanya mengenai hormon testosteron, apa sich yang disebut hormon testosteron?.  Testosteron merupakan hormon dari kaum pria yang berfungsi sebagai tumbuh kembangnya perkembangan sekuner sekaligus fungsi seksual pada pria. Namun banyak orang menyangka, hormon testosteron hanya dimiliki oleh pria, padahal tidak, wanitapun memilikinya. Jika hormon ini mengalami penurunan, maka kualitas hidup seseorang bisa juga menurun.


Dari hasil penelitian, banyak sekali fungsi testosteron, di antaranya untuk merangsang otot, tulang, darah, energi, mempertahankan fungsi seksual seperti ereksi dan orgasme, juga membantu fungsi kognitif dan kenyamanan secara umum. Kali ini Cara Terkini akan memberikan beberapa ulasan, fungsi testosteron pada laki-laki.

1. Dorongan Seksual
Testosteron merupakan hormon androgen utama pada laki-laki dan bertanggung jawab terhadap dorongan seksual.

2. Perkembangan Fisik
Tumbuh kembangnya fisik pria, disebabkan oleh hormon testosteron, mempengaruhi pertumbuhan otot dan tulang, perkembangan penis dan testis, serta produksi sperma.

3. Suara
Kada suara suara seseorang, terutama menjelang pubertas disebabkan oleh hormon testosteron. Terkadang suara laki-laki menjadi “crack” atau secara tidak sengaja melompat antara pitch yang lebih tinggi dengan yang lebih rendah.

4. Energi
Kadar hormon testosteron juga mempengaruhi kadar energi seseorang, jika menurun akan menyebabkan lemah lesu jika sebaliknya akan lebih bersemangat.

5. Suasana Hati
Testosteron juga mempengaruhi kadar emosi pria.  Kadar testosteron rendah yang kronis atau testosteron yang berlebih dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan ketidakstabilan emosi.

Mungkin itulah sedikit pembahasan saya mengenai Inilah 5 Fungsi Testosteron pada Laki-Laki semoga saja postingan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam Sukses !!!