-->

Bisa Menyulut Api, Inilah 5 Fakta Mengejutkan Tentang Kentut

Banyak orang yang disengaja atau tidak, pasti buang gas atau kentut setiap harinya. Penelitian terbaru mengungkapkan fakta-fakta dibalik kentut yang tidak diketahui banyak orang. Kadang orang menyepelekan proses tubuh yang satu ini, banyak orang yang harus berurusan dengan masalah kesehatan akibat mengalami susah kentut.

Inilah 5 Fakta Mengejutkan Tentang Kentut

Seperti diketahui bahwa kentut adalah aktivitas rutin tubuh manusia, dimana prosesnya merupakan alamiah dan mesti ada dalam setiap tubuh manusia. Banyak orang tidak mengetahui fakta-fakta dibalik kentut, orang hanya mengetahui soal suara dan aroma kentut itu sendiri. Berikut Cara Terkini berikan beberapa fakta menarik tentang kentut:

1.    Kentut Tidak Bisa Hilang dengan Sendirinya

Banyak orang yang dengan sengaja menutup-nutupi suara kentutnya, agar terlihat sopan dan tidak mengganggu orang lain. Banyak orang menyangka kentutnya akan hilang dengan sendirinya, padahal faktanya kentut  tidak hilang. Kentut keluar secara perlahan, akibat ditahan oleh orang yang bersangkutan. Rumus fisika sederhana menjelaskan bahwa gelembung gas didalam kentut harus dikeluarkan, dan jalan keluarnya cuma satu.

2.    99% Gas Yang Diproduksi Tubuh Tidak Bau


Semua orang tahu bahwa aroma kentut tidak enak untuk dihirup, yang ada malah mual-mual. Tidak ada orang yang kentutnya beraroma bunga mawar atau aroma jeruk. Namun faktanya gas yang ada didalam usus sama sekali tidak berbau, 99 % gas yang terdiri dari metana, hidrogen dan karbondioksida tidak berbau sama sekali. Lalu  kenapa kentut berbau? Hal tersebut diakibatkan oleh satu zat yaitu sulfur, kandungan sulfur membuat kentut menjadi beraroma tidak sedap.

3.    Orang Tidak Terganggu Kentut Sendiri

Mungkin anda pernah menghirup aroma kentut sendiri, apakah anda terganggu olehnya? Bisa dipastikan tidak, beda lagi jika orang lain yang menghirupnya. Lalu apa sebab hal tersebut? Hal tersebut merupakan gejala otak dimana persepsi manusia berpengaruh ketika mengindra aroma tertentu. Selain itu bakteri-bakteri yang ada di dalam usus, berbeda satu orang dengan yang lainnya. Faktor tersebutlah yang membuat kentut tidak mengganggu bagi diri sendiri.
4.    Anda Sering Kentut Berarti Anda Sehat

Orang-orang menganggap kentut sebagai aib yang harus ditutup-tutupi dan dihindari. Mereka beranggapan hal tersebut tidak sehat, dan sangat mengganggu. Namun penelitian ilmiah mengungkapkan bahwa kentut merupakan proses alamiah tubuh yang sangat menyehatkan. Proses ekosistem bakteri didalam usus manusia yang merupakan sumber kentut, berperan dalam melancarkan pencernaan dan kesehatan usus manusia. Asal jangan keterusan ya?

5.    Kentut Bisa Menyalakan Api

Fakta menarik lainnya yaitu kentut bisa menyulut api. Hal tersebut karena kentut dipenuhi dengan kandungan gas seperti metana dan hidrogen. Namun anda jangan sekali-kali mencobanya di rumah, hal itu sangat berbahaya!