-->

Penyebab Motor Yang Susah Dihidupkan

Penyebab Motor Yang Susah Dihidupkan – Mungkin anda memiliki mtotr yang tidak terawat, jarang dipakai dan pada saat ingin dipakai malahan gak bisa dihidupkan, maka dari itu anda mencari solusi bagaimana cara mengatasinya, Bahkan motor yang digunakan sehari-hari pun juga bisa mengalami masalah ini, padahal motor itu sangat berguna bagi kehidupan anda, mungkin anda gunakan untuk bekerja, sekolah atau berjualan keliling, maka pasti anda sangat bingung dan kesusahan bukan? Saya akan menjelaskan bagaimana cara mencegah supaya tidak terjadi pada motor anda.

Penyebab Motor Yang Susah Dihidupkan

Berikut Cara Terkini Akan Memaparkan Beberapa Penyebab Motor Susah Dihidupkan ::

1.    Bahan bakar yang biasa anda gunakan tercampur dengan air

Mungkin ini hanya terjadi pada motor yang sudah dimodifikasi, contohnya banyak kalangan anak muda yang memodifikasi karburator, bahkan ada juga anak muda yang menghilangkan filter karburator.  Padahal fungsi dari filter karburator sangat penting, selain sebagai penyaring udara yang kotor, juga bisa mencegah adanya air yang masuk. Jika sudah ada air yang masuk ke karburator, maka kita harus membuang seluruh bahan bakar yang ada di karburator motor kita.

2.    Celah katup tidak tepat


Mungkin jarang terjadi, tapi bisa juga terjadi celah katup tidak tepat. Mungkin karena sudah terlalu lama motor tidak dilakukan maintenent, dan celah katup yang tidak tepat bisa menyebabkan bahan bakar tidak bisa masuk dengan teat, bahkan akbiatnya motor tidak mau nyala sama sekali.

3.    Bahan bakar yang ada di karburator tidak tepat

Karburator merupakan alat yang digunakan untuk mencampurkan bahan bakar dengan udara, tidak tepatnya bahan bakar yang ada di karburator bisa menyebabkan motor menjadi susah dihidupkan. Cara mengatasinya dengan memutar atau melakukan penyetelan laut pada karburator tersebut, lakukan dengan memutar searah jarum jam atau kekanan sampai mentok, kemudian putar lagi tapi berlawanan arah jarum jam, kira kira 1,5 putaran.

Itulah penyebab-penyebab motor anda menjadi susah dihidupkan, semoga informasi yang saya berikan bermanfaat untuk anda, terima kasih.