-->

5 Cara Mempresentasikan Bisnis Melalui Smartphone Android

Cara Mempresentasikan Bisnis Melalui Smartphone Android - Geliat bisnis dari tahun ke tahun semakin meningkat tajam, apalagi dengan ditandai pasar bebas ASEAN yang membuat orang harus mempunyai ide-ide bisnis yang kreatif. Agar sebuah proyek bisnis bisa berjalan dengan sukses, dibutuhkan strategi yang jitu untuk mengejarnya. Salah satu strategi dalam berbisnis yaitu presentasi. Kegiatan presentasi menjadi barang wajib agar bisnis bisa berjalan dengan efektif dan tepat sasaran.

5 Cara Mempresentasikan Bisnis Melalui Smartphone Android

Kita mungkin hanya tahu bahwa cara konvensional untuk mempresentasikan dokumen bisnis yaitu menggunakan laptop yang terkoneksi dengan proyektor. Bagi kita yang telah terbiasa menggunakan cara ini, memang dirasa cara yang pas untuk melakukan presentasi. Namun terkadang cara seperti ini malah kurang efisien, proyektor dan laptop mempunyai ukuran yang besar dan tidak ringan yang membuatnya tidak efisien untuk dibawa kemana-mana.

Namun dewasa ini, penggunaan smartphone bisa menjadi alternatif dalam mempresentasikan bisnis. Anda tidak perlu repot-repot membawa proyektor dan laptop, melainkan anda hanya perlu membuat sebuah dokumen di smartphone lalu membagikannya pada beberapa orang atau grup kecil. Berikut Cara Terkini akan memberikan beberapa cara mempresentasikan bisnis melalui smartphone Android:

1. AllCast
Allcast merupakan favorit para profesional muda di luar sana. Anda dapat menghubungkan secara nirkabel aplikasi AllCast pada layar yang lebih besar atau TV. AllCast juga bisa dipakai oleh peralatan pintar lainnya seperti Xbox One, Apple TV, Roku, Xbox360 dan lain-lain. Anda hanya tinggal mengintal AllCast di smartphone dan perangkat sekunder, dan anda bisa mempresentasikannya di layar yang lebih besar menggunakan Wi-Fi.

2. Droid @ Screen
Cara yang paling efisien anda dapat menggunakan Droid @ Screen untuk mempresentasikan bisnis anda. Droid @ Screen merupakan peralatan yang sudah tertanam di smartphone anda. Anda bisa menghubungkan smartphone anda ke laptop menggunakan adaptor mikro-USB. 

3. Adaptor MHL
Saat ini smartphone-smartphone yang ada di pasaran tidak dilengkapi dengan port output HDMI melainkan hanya terbatas pada mikro-USB. Lewat penggunaan adaptor MHL ini, anda dapat mengkoneksikan port HDMI di sisi lain dari adaptor MHL. Lewat cara ini anda bisa menghubungkan smartphone anda ke layar yang lebih besar.

4. Smartphone Proyektor
Cara lainnya anda bisa menggunakan proyektor otomatis dari smartphone. Seperti Samsung Galaxy Beam, yang mempunyai aplikasi tersebut. Hanya dengan mengaktifkan fitur proyektor tersebut, anda bisa mempresentasikan bisnis anda dengan interface yang lumayan besar.