-->

Facebook Tambahkan Fitur Panggilan Video Untuk Aplikasi Messenger

Facebook Tambahkan Fitur Panggilan Video Untuk Aplikasi Messenger - Bukan rahasia bahwa facebook merupakan salah satu media sosial yang paling unggul dalam segi fitur. Baru-baru ini facebook mengeluarkan fitur terbaru yaitu video calling untuk aplikasi Messenger. Karena penggunaan mobile semakin meningkat, Facebook mengeluarkan fitur tersebut, yang dikhususkan untuk penggunaan mobile. Dalam fitur ini pengguna smartphone dapat dengan cepat melakukan upgrade percakapan video dari sms dalam aplikasi, yang sangat berbeda dengan layanan aplikasi video lainnya seperti FaceTime ataupun Skype.

Facebook Tambahkan Fitur Panggilan Video Untuk Aplikasi Messenger

Stan Chudnovsky, presdir Messenger produk Facebook, mengatakan bahwa fitur ini sangat berguna bagi para pengguna muda yang sering menggunakan chatting sebagai sarana komunikasi. Selain itu fitur ini sangat sesuai bagi yang menginginkan efektivitas dan aksesibilitas penggunaan chatting di aplikasi mobile.

"Jika saya sebut anak saya sekarang, kemungkinan dia tidak akan mengangkat telepon, tapi dia akan mengirimkan pesan teks saya sedetik kemudian. Saya katakan padanya apa yang terjadi dan kemudian dia memutuskan bahwa percakapan melalui pesan tertulis itu lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan panggilan suara. Dan jika memang memungkinkan, anak-anak muda akan lebih senang menggunakan panggilan video dalam bercakap-cakap, karena terasa lebih personal.” jelas Stan.

Aplikasi Facebook Messenger sebelumnya menawarkan panggilan suara melalui aplikasi-nya. Fitur panggilan video adalah yang terbaru dalam serangkaian perangkat tambahan untuk Messenger dalam beberapa bulan terakhir, termasuk situs desktop standalone, sebuah fitur pembayaran dan dibukanya aplikasi Messanger untuk pengembang luar.

Masih menurut Stan, bahwa Facebook belum melakukan estimasi pendapatan akan fitur yang ditanam di Messenger tersebut, karena masih melakukan tahap identifikasi apa yang pengguna inginkan dan bagaimana caranya agar fitur-fitur tersebut bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Namun fitur terbaru ini mempunyai berbagai kegunaan dan diprediksi akan menjadi tren mainstream bagai penggunaan Messenger. Untuk saat ini, fitur panggilan video akan memungkinkan 600 juta pengguna bulanan Messenger untuk berkomunikasi satu sama lainnya. Ini memungkinkan chatting kelompok (group) atau untuk menghubungkan pengguna dengan bisnis.